Logo Saibumi

Dilanda Angin Kencang 23 Rumah Warga Pesawaran Rusak

Dilanda Angin Kencang 23 Rumah Warga Pesawaran Rusak

Saibumi.com (SMSI), Pesawaran  – Sebanyak 23 rumah warga rusak pasca dilanda angin kencang di desa di Desa Kota Jawa, Mada Jaya dan Penengahan Kecamatan Way Khilau, Pesawaran, Minggu (24/10/2021).

 

BACA JUGA: Masa Pandemi, SMSI Salurkan Sembako PTPN 7 Unit Usaha Way Berulu

5 rumah warga diantaranya rusak berat dan 18 rumah lainnya rusak ringan, dan tak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

 

Hal ini disampaikan Abdul Muhari, Ph.D. Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Senin (25/10/2021).

 

Dikatakan, peristiwa tersebut terjadi saat hujan dengan intensitas tinggi mengguyur beberapa desa tersebut disertai angin kencang.

 

Merespons kejadian ini, BPBD setempat beserta masyarakat bergotong royong membersihkan material bangunan. Instansi terkait di daerah juga memperbaiki tiang listrik yang tertimpa pohon tumbang.

 

Berdasarkan prakiraan cuaca BMKG, wilayah Lampung masih berpotensi hujan yang disertai kilat atau petir dan angin kencang.

 

Dalam dua hari ini, 25 – 26 Oktober 2021, Kecamatan Way Khilau masih berpeluang hujan dengan intensitas sedang.

 

Selama periode 1 hingga 24 Oktober 2021, BNPB mencatat 53 kejadian angin kencang terjadi di berbagai wilayah di Indonesia.

 

Dengan kejadian ini masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan siaga. Saat terjadi angin kencang, masyarakat dapat berlindung di bangunan yang kokoh.

 

“Hindari berlindung di bawah pohon ataupun baliho karena dapat berpotensi tertimpa ketika berlindung atau berada di sekitarnya,kemedian potong dahan dahan pohon besar agar tidak patah" tandasnya. (*)

 

BACA JUGA: Bunuh Orang Tua Kandung, Pria ini Rekayasa Kematian Sang Ayah Seolah Gantung Diri

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA