Logo Saibumi

Khasiat Air Rebusan Daun Salam Campur Madu Bisa Turunkan Kolestrol

Khasiat Air Rebusan Daun Salam Campur Madu Bisa Turunkan Kolestrol

Foto: Ilustrasi rebusan daun salam

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung -Tanaman dengan nama latin Syzygium polyanthum ini punya banyak khasiat untuk dunia kesehatan dan kecantikan. Manfaat daun salam yakni mengandung senyawa seperti niasin, serat, tannin, dan vitamin C.

 

tanaman dengan nama latin Syzygium polyanthum ini punya banyak khasiat untuk dunia kesehatan dan kecantikan. Manfaat daun salam yakni mengandung senyawa seperti niasin, serat, tannin, dan vitamin C.

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul "7 Manfaat daun salam untuk kesehatan, bisa untuk terapi diabetes", Klik untuk baca: https://kesehatan.kontan.co.id/news/7-manfaat-daun-salam-untuk-kesehatan-bisa-untuk-terapi-diabetes-1?page=all.

Editor: Virdita Ratriani

BACA JUGA: Bandarlampung Terapkan 4 Jam Pembelajaran Untuk Sekolah

Berikut ini manfaat mengonsumsi air rebusan daun salam campur madu yang sangat dahsyat untuk kesehatan:

1. Mengobati asam urat

Minum rebusan daun salam dua kali sehari dapat mengurangi kadar asam urat dan masalah yang berkaitan dengan asam urat.

 

2. Mengobati diabetes

Penelitian membuktikan bahwa daun salam bisa membantu penderita diabetes tipe-2. Perannya adalah dalam mengatur metabolisme kadar gula dalam darah.

 

Tak hanya itu, daun salam juga bisa mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL) dan di sisi lain meningkatkan kolesterol baik (HDL) pada penderita diabetes tipe-2.

 

3. Menurunkan Kolesterol

Kandungan nutrisi pada daun salam dapat membantu Anda yang memiliki riwayat kolesterol tinggi dan sulit untuk menurunkannya.

BACA JUGA: Update Covid Selasa 19 Oktober 2021



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong