Logo Saibumi

Pengguna BBM Cerdas Harus Tahu, Ini Dia Perbedaan Dexlite dan Pertamina Dex

Pengguna BBM Cerdas Harus Tahu, Ini Dia Perbedaan Dexlite dan Pertamina Dex

Foto: Istimewa

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Dexlite dan Pertamina Dex masuk ke dalam kategori BBM ramah lingkungan, karena kandungan sulfur pada gas buang lebih rendah. Pertamina terus mendorong masyarakat maupun konsumen untuk menggunakan produk BBM berkualitas

 

BACA JUGA: Teknik Mesin Universitas Lampung Gelar Sosialisasi Implementasi MBKM

Meski sama-sama untuk bahan bakar mesin diesel, Dexlite dan Pertamina Dex punya perbedaan. Perbedaan itu terletak pada nilai Cetane Number (CN).

 

"Dexlite memiliki CN 51 sementara Pertamina Dex CN 53," ujar Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pertamina Patra Niaga Jawa bagian Tengah Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), Brasto Galih Nugroho dalam siaran pers, Jakarta, (18/10/2021).

 

jika nilai CN semakin tinggi pada bahan bakar diesel, maka semakin tinggi juga performa yang dihasilkan oleh mesin kendaraan. Oleh karena itu menurutnya produk Dex Series Pertamina memiliki pembakaran dengan membersihkan ruang mesin dari karat dan kerusakan.

 

“Oleh karena itu, penggunaan produk Dex Series mampu menjaga lingkungan tetap bersih dari polusi udara,” ucapnya.

 

Selama Sepekan Pertamina juga mengatakan produk Dex Series telah teruji mampu menghasilkan performa mesin kendaraan yang optimal juga lebih ramah lingkungan. Brasto menuturkan tingkat konsumsi produk Dex Series kian meningkat dari waktu ke waktu.

 

 

 

BACA JUGA: Wasit Cabor Hoki PON XX Papua asal Metro, Teguh Arijanto: harapan besar Cabor Hoki dapat dukungan berbagai pihak



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong