Logo Saibumi

Ini Alasan Tidak Boleh Naik Motor Pakai Sandal

Ini Alasan Tidak Boleh Naik Motor Pakai Sandal

Saibumi.com, Lampung Selatan - Naik sepeda motor menggunakan sandal sangat tidak direkomendasikan.


Sebab sandal tidak dapat melindungi kaki jika terjadi kecelakaan atau insiden di jalan.

BACA JUGA: Ini Dia Perawatan Ban Tubeless

 

Yogi Amrullah, Kepala Cabang TDM Honda Sidomulyo, mengatakan, saat naik motor paling ideal ialah menggunakan sepatu, karena membungkus kaki lebih baik.

 

"Sepatu pun juga berbagai macam. Paling ideal seperti sepatu balap, tapi buat naik motor biasa minimal bisa pakai sneakers atau yang bisa melindungi mata kaki," kata Yogi belum lama ini.

 

Yogi mengatakan, sandal tidak direkomendasikan karena tidak sesuai dengan rujukan riding gear atau perlengkapan berkendara yang aman.


"Karena pada dasarnya bicara rading gear itu ada dua rujukan, yaitu minimal dan ideal. Sedangkan sandal tak termasuk keduanya, bahkan untuk yang minimal," kata Yogi.

 

Pengertian riding gear minimal yakni helm, sarung tangan, celana panjang dan sepatu.


Sedangkan ideal, yakni buat balap atau touring yang melindungi tubuh dengan standar tertentu. "Jika sandal saja tidak memenuhi unsur itu apalagi tidak pakai sama sekali (nyeker). Tak jarang kita lihat saat hujan, pengendara sepatunya disimpan dan tidak pakai alas, padahal berbahaya," kata Yogi.(SB05)

BACA JUGA: Promo Honda CBR250RR Dapat Potongan Harga Sampai Rp 5,5 juta



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong