Logo Saibumi

Memfoto Koper Saat Hendak Berpergian Dinilai Melindungi Diri Dari Kejahatan, Kok Bisa?

Memfoto Koper Saat Hendak Berpergian Dinilai Melindungi Diri Dari Kejahatan, Kok Bisa?

Foto: Ilustrasi Pixabay

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Sejumlah destinasi perjalanan kini sudah boleh dibuka, tentu tetap patuhi protokol kesehatan ya. Tetap berhati-hati dan memperhatikan barang bawaan anda terlebih jika hendak berpergian membawa koper, baru-baru ini pesan siaran meminta untuk memfoto koper. Hemmm, mengapa ya memfoto koper ini perlu?

 

Sobat saibumi.com bahkan aktifitas ini disebut sebagai langkah untuk menyelamatkan diri loh. Dari beberapa refenrensi menjadi sebuah keharusan agar sebelum berangkat kita memfoto bagasi/tas/koper anda saat check-in, dan tentu ini sangat berguna. 

BACA JUGA: Hikmah Tumbangnya Raksasa Ritel RI, Penting Kenali 5 Growth Mindset Bagi Bussnismen

 

Sebelum kita tahu alasannya coba kita simak kisah berikut ini, sebut saja Mawar, dia terbang ke Nigeria dari Jerman, menggunakan Turkish Air. Setelah itu Mawar tiba di Nigeria tetapi salah satu tas nya, dengan label namanya hilang. Dia mengadu dan dia disuruh pulang, bahwa petugas bandara akan mencari dan meneleponnya.

 

Mawar mendapat telepon sekitar tengah malam, bahwa tas nya telah ditemukan dan dia harus datang mengambilnya, Saat sampai di NAHCO, dia dikelilingi oleh petugas keamanan polisi Nigeria yang bersemangat - DSS, NDLEA, dll.

 

Tas yang ditunjukkan kepadanya memang memiliki label namanya, tetapi tas itu bukan miliknya. Seseorang telah melepaskan tag aslinya dari tas nya yang hilang dan memindahkan ke tas yang mungkin berisi barang terlarang.

 

Dia bersikeras bahwa itu bukan tasnya, dan untung bisa menunjukkan photo tasnya yang dia ambil saat check in sebelum keberangkatan asal. Terlepas dari bukti photo-photonya, dia masih melalui penyaringan yang ketat, sebelum dia akhirnya dirilis. Misalkan dia tidak memiliki photo-photo itu, dia mengatakan hanya Tuhan yang tahu apa yang akan terjadi dalam hidupnya.

 

Dia mendekati maskapai Turki dan menyebabkan keributan di kantor di sana. Dia akhirnya diberi kompensasi besar oleh maskapai penerbangan untuk masalah tersebut. Dia menyarankan semua pelancong untuk  SELALU MENGAMBIL PHOTO BAGASI ANDA, SAAT CHECK-IN  karena itu AKAN MENYELAMATKAN HIDUP ANDA. 



Sumber: @Nkeonyemetalu

BACA JUGA: Hikmah Tumbangnya Raksasa Ritel RI, Penting Kenali 5 Growth Mindset Bagi Bussnismen

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA