Logo Saibumi

Nasional BIN Lampung Gelar Vaksinasi 7.500 Dosis di Tubaba, Berikut Lokasinya

Nasional BIN Lampung Gelar Vaksinasi 7.500 Dosis di Tubaba, Berikut Lokasinya

Foto : Humas Kominfo Kabupaten Tubaba

Saibumi.com, (SMSI). Tubaba-Badan Intelejen Negara Republik Indonesia (BIN RI) Daerah Provinsi Lampung menggelar vaksinasi secara masal terhadap pelajar dengan kuota 7.500 dosis di kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba). 

 

BACA JUGA: Kunjungan Team WASEV Pusterad di Posko Vaksin Ketep Pass

Kegiatan itu di gelar secara nasional dengan secara virtual dan di pusat kan di Cilacap, Jawa Tengah yang di hadiri langsung oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo.

 

Melalui Virtual Zoom Presiden RI Ir. Joko Widodo, mengarahkan terhadap daerah yang melaksanakan pembelajaran tatap muka.

 

"Setelah mendapat vaksin dosis pertama pembelajaran tatap muka bisa di lakukan sesuai kondisi di daerah masing-masing dengan syarat PPKM level 1,2 dan 3 dan level 4 di larang melaksanakannya."kata Jokowi melalui Virtual Zoom pada Kamis (23/9/2021).

 

Sementara usai mendengar arahan Presiden RI, Bupati beserta Kabinda lampung dan Ketua DPRD Tubaba tinjau langsung vaksinasi di kelurahan kelurahan Mulya Asri dan puskesmas Mulya Asri.

 

"Hari ini kita kedatangan 7.500 dosis vaksin dari BIN Daerah Lampung atau sebanyak 3,5 persen dari target vaksinasi di Tubaba. Pemerintah daerah berharap, vaksin dari berbagai sumber akan terus kita cari untuk mencapai herd immunity di daerah kita," kata Umar Ahmad.

 

Selain itu Kepala BIN daerah Lampung menyampaikan, kegiatan vaksinasi ini dilakukan dalam rangka mencapai target dari Presiden yaitu tercapainya 70 persen herd immunity pada akhir tahun 2021.

 

"BIN daerah Lampung bekerja sama dengan Tubaba melaksanakan vaksinasi door to door untuk mengurangi kerumunan di titik vaksinasi. Kita mendekati masyarakat yang mengalami kesulitan, baik itu kesehatan maupun masalah transportasi," tutupnya

 

Kegiatan itu berlangsung di SMK Negeri 1 TBT yang di hadiri langsung oleh Ketua BIN Lampung Iwan Satriawan, S.Pd, M.Si. dan Bupati Tubaba H. Umar Ahmad, SP. Dan ketua DPRD Tubaba Ponco Nugroho, ST. Serta pejabat tinggi Pratama Pemkab Tubaba dan jajaran BIN Lampung dan di ikuti siswa-siswi. (Sapriyadi).

BACA JUGA: Pelaku Terduga Tindak Pidana Narkotika Terancam 12 Tahun Penjara

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA