Logo Saibumi

Terabaikan! Dulu Tempat Wisata Sekarang Taman Kera Rusak, Warga: Butuh Perhatian Pemerintah

Terabaikan! Dulu Tempat Wisata Sekarang Taman Kera Rusak,  Warga: Butuh Perhatian Pemerintah

Foto: Kondisi Taman Kera yang berada di Kota Bandar Lampung (Saibumi.com/Sinta)

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Kota Bandar Lampung merupakan kota yang dikenal kaya akan tempat wisata, salah satunya yakni Taman Kera atau bisa disebut Taman Monyet Hartono yang berada tengah kota Bandar Lampung.

 

BACA JUGA: Vaksinasi Covid-19 Kini Jadi Harapan Baru bagi Masyarakat, Kamu Sudah Vaksin Belum?

Wisata yang tidak jauh dari pusat kota Bandar Lampung ini sebelumnya menjadi salah satu tempat wisata yang ada di Bandar Lampung. Namun, saat ini taman tersebut sudah tidak terawat lagi.

 

Berdasarkan pantauan saibumi.com Taman Kera yang berada di Jalan Dr Cipto Mangunkusumo, Sumur Batu, Kecamatan Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung terpantau sepi tidak terawat, sejumlah kera yang berada di lokasi tersebut berkeliaran bebas.

 

Menurut warga setempat, Yadi (46) mengatakan taman tersebut sudah lama tidak dirawat, padahal dulunya taman tersebut dijadikan tempat wisata.

 

"Sekarang mah keranya berkeliaran, ga dirawat, padahal dulu banyak pengunjung yang datang untuk melihat kera, karna ga dirawat lagi jadi orang juga segan mau ke sini" katanya kepada Saibumi.com, Selasa (14/09/2021)

 

Lanjutnya Yadi juga menambahkan terkadang karena kelaparan sejumlah kera pun sering datang kepemukiman warga untuk mencari makan.

 

Ia pun berharap agar pemerintah turun tangan untuk membantu merawat dan melestarikan taman kera tersebut.

 

"Saya mah berharap pemerintah bantu lestariin gitu, sayang soalnya kalo dibiarin gitu aja, kalo dirawat kan bisa jadi tempat wisata lagi" pungkasnya.

 

Diketahui, Berdasarkan informasi yang dihimpun saibumi.com Taman Kera tersebut tidak termasuk dalam aset daerah Kota Bandar Lampung melainkan milik masyarakat. (Sinta)

BACA JUGA: DPO Penjambretan Nenek Hingga Meninggal di Pasar Tugu Masih Dalam Pengejaran Polisi



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong