Logo Saibumi

Jelang PTM Terbatas, Penjual Seragam Sekolah Diburu Pembeli

Jelang PTM Terbatas, Penjual Seragam Sekolah Diburu Pembeli

Foto: Saibumi.com/Riduan

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Percobaan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di tingkat sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah pertama (SMP) yang akan dilaksanakan pada Senin 13 September 2021 di Kota Bandarlampung tak hanya disambut antusiasme siswa, tapi juga pedagang seragam sekolah.

 

BACA JUGA: Tragis! Korban Tabrak Lari di Kecamatan Panjang Tewas di Tempat

Pendapatan para pedagang melonjak drastis dalam sepekan terakhir, seiring kabar yang tersiar bahwa sekolah tatap muka akan digelar.

 

Seperti yang diungkapkan Imaswati penjual seragam di jaln kimaja, way halim. Ia mengatakan, sejak adanya rencana pelaksanaan PTM terbatas, tokonya selalu ramai dikunjungi pembeli setiap harinya.

 

 

"Alhamdullilah sejak seminggu lalu, banyak orang tua yang membeli seragam sekolah untuk anaknya," ungkap Imas, kepada saibumi.com, Sabtu (11/9/2021).

 

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa rencana pemerintah gelar PTM merupakan angin segar baginya. Ia pun bersyukur, meski dengan kondisi terbatas. Kebijakan tersebut sangat dinantikan pedagang sepertinya.

 

"Ini sangat berkah sekali untuk saya, udah lebih dari satu tahun ini usaha morat marit. Alhamdulillah ada jalan" ujarnya.

 

Senada dengan Imas, Dania penjual alat tulis dan seragam sekolah di pasar tengah, menyambut gembira rencana tatap muka sekolah.

 

"Sejak awal pandemi Covid-19 omzet penjualan toko menurun drastis, alhamdulillah sekarang mulai idup lagi," tuturnya

 

Disinggung tentang barang apa saja yang laku terjual, Dania menceritakan bahwa penjualan didominasi oleh seragam, buku tulis, dan alat tulis.

 

"Saat ini rata-rata orang tua membeli satu atau dua setel seragam untuk kebutuhan anaknya sekolah, pensil, buku, pulpen, selebihnya kayak tas belum begitu," kata Dania

 

Sementara itu Tina Asramani salah seorang pembeli mengaku senang dengan adanya keputusan PTM yang sebentar lagi akan dimulai. Sang anak juga menyambut antusias karena sudah rindu dengan suasana sekolah.

 

"Saya sangat senang, anak saya bisa sekolah tatap muka lagi. Makanya ini siapkan semua keperluannya," tukasnya

 

Ia pun mengungkapkan bahwa selalu mengingatkan anaknya untuk selalu menjaga protokol kesehatan dan tidak memperbolehkan kumpul-kumpul saat di sekolah nanti.

 

"Saya ingetin tiap hari pake masker, jaga jarak, jangan ngumpul. Alhamdulillah anak saya juga udah divaksin. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk kita semua," pungkas ibu anak satu ini. (Riduan)

BACA JUGA: Setop Perburuan Liar! KSKP Bakauheni: Gagalkan Penyelundupan Kulit dan Organ Tubuh Harimau Sumatera



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong