Logo Saibumi

Setop Perburuan Liar! KSKP Bakauheni: Gagalkan Penyelundupan Kulit dan Organ Tubuh Harimau Sumatera

Setop Perburuan Liar! KSKP Bakauheni: Gagalkan Penyelundupan Kulit dan Organ Tubuh Harimau Sumatera

Foto: Dokumentasi Polres Lampung Selatan

Saibumi.com (SMSI), Bakauheni - Aksi Keji para penyelundup satwa liar kembali diperlihatkan di Lampung, hal tersebut setalah upaya Penyelundupan kulit harimau sumatera (Panthera tigris sumatrae) digagalkan di Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

 

BACA JUGA: Wow! JPO Ramayana di Cat Warna-Warni, Ini Tanggapan Warga

Terdapat 1 lembar kulit harimau utuh, dari kepala hingga ekor. Diketahui bahwa awalnya harimau tersebut baru saja di buru, karena kulit masih berbau amis. Kulit tersebut dibungkus rapih memakai kardus berwarna cokelat.

 

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin menerangkan, kulit harimau itu didapat setelah petugas melakukan pemeriksaan di Seaport Interdiction.

 

 

"Kulit satwa dilindungi dan terancam punah tersebut berasal dari Sumatera Selatan menuju Indramayu, dengan jasa pengiriman logistik," ungkap Edwin melalui keterangannya yang diterima saibumi.com, Sabtu (11/9/2021)

 

Lebih lanjut Edwin mengatakan, tidak hanya kulit harimau utuh, terdapat juga kepala harimau dan pipa hingga hiasan cincin yang berasal dari tulang maupun gigi hewan yang di lindungi.

 

"Dari hasil pengungkapan ini , telah mengamankan satu orang berinisial BS (30) warga Indramayu, aparat juga menemukan sejumlah benda kerajinan berbahan baku satwa dilindungi yang tadi sempat di tunjukkan yaitu pipa rokok dan lain lain. Kalau dari pengakuan tersangka, dia sudah dua kali melakukan aksi pembelian serupa," pungkas Edwin.
__
Foto: Dokumentasi Polres Lampung Selatan

BACA JUGA: Berikut Daftar Sekolah yang Akan Menggelar PTM Terbatas Bandarlampung



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong