Logo Saibumi

Liga 2 Dimulai Akhir September, Badak Lampung Tancap Gas Agendakan TC

Liga 2 Dimulai Akhir September, Badak Lampung Tancap Gas Agendakan TC

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Kompetisi kasta kedua Liga Indonesia mulai menemui titik terang, belum lama ini PT Liga Indonesia Baru telah mendapatkan arahan dari PSSI ihwal pelaksanaannya. 

 

BACA JUGA: Perkuat Tim Jelang Liga 2, Badak Lampung Rekrut Gelandang Serang Baru

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah mematangkan persiapan tersebut. 

 

“Kami sudah mendapatkan arahan dari PSSI terkait pelaksanaan Liga 2 2021. Mulai dari pembagian grup, penjadwalan pertandingan pada tiap babaknya, sampai dengan hal-hal teknis lain dalam pelaksanaan Liga 2 2021,” ungkap Lukita dikutip saibumi.com melalui suara.com, Jumat (10/9/2021). 

 

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Liga 2 Indonesia akan digulirkan pada akhir September 2021.

 

“Rencananya Liga 2-2021 akan kami gulirkan pada akhir September 2021. Sekali lagi, mohon dukungan dari masyarakat. Cukup dukung dari rumah saja, tidak berkerumun dan tidak melakukan nonton bareng,” jelasnya. 

 

Sementara itu Badak Lampung FC, tim asal Lampung terus melakukan persiapan guna bisa mengarungi liga. Terbaru Laskar Saburai diagendakan akan melakukan pemusatan latihan atau training center (TC) di Provinsi Banten.

 

Henry Arifianto, Manajer Bandak Lampung mengatakan, rencana tersebut akan dilaksanakan pekan depan.

 

"Secara keseluruhan (persiapan) tim sudah 98 persen. Kita sudah siap, tinggal gelar laga ujicoba lagi dengan tim-tim lain baik klub lokal Liga 3 Lampung. Kemudian dengan tim di Tangerang, saat TC berlangsung," jelas Henry. 

 

Sebelumnya tim yang bermarkas di Stadion Sumpah Pemuda ini melakoni laga ujicoba melawan Harnas 31 FC di Lapangan Margo Lestari, Lampung Selatan. Meskipun mampu menguasai pertandingan. Namun, Musafri dkk harus puas bermain imbang 1-1.

 

"Salah satu pemain kita terkena kartu merah karena melakukan pelanggaran keras, ini membuat kami kesulitan mengembangkan pertandingan. Masih banyak yang harus diperbaiki," pungkas Henry. (Riduan)

BACA JUGA: Kick-off Liga 2 Makin Dekat, Ini Update Skuad Badak Lampung FC 



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong