Logo Saibumi

Diserang Tikus, Petani Padi Tubaba Gagal Panen, ini yang dilakukan Dinas Pertanian Tubaba

Diserang Tikus, Petani Padi Tubaba Gagal Panen, ini yang dilakukan Dinas Pertanian Tubaba

Saibumi.com (SMSI), Tubaba-Menindak lanjuti soal keluhan petani padi yang mengeluh terkait gagal panen yang di karenakan serangan hama tikus, Dinas Pertanian Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) telah melakukan upaya pencegahan serangan hama tikus.

 

BACA JUGA: Tanamkan Budaya, Muli Menganai Tiyuh Penumangan dan Pagar Dewa Adakan kalaborasi Klasik Lampung

Samsul Komar Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Tubaba mengatakan, pihaknya telah melakukan beberapa upaya guna membasmi kan hama tikus yang menyerang perkebunan petani padi.

 

"Sudah kita lakukan upaya-upaya guna membasmi hama tikus, bahkan kita telah melakukannya di beberapa kecamatan yang rentan sekali perkebunan nya di serang hama tikus."kata Samsul Komar kepada saibumi.com. pada senin (6/9/2021).

 

 

Selain melakukan upaya pembasmi secara sosialisasi di wilayah, Samsul Komar dengan sapa akrabnya Acuy itu telah memberikan obat pembasmi hama tersebut."Ada juga obat yang kita berikan untuk pembasmi hama tikus."singkatnya.

 

Di tempat yang sama Yayit zamhuri, Kepala bidang tanaman pangan dan holtikultura menambahkan, obat penanganan hama tikus akan di serahkan melalui kelompok ataupun Gapoktan.

 

"Pasilitas obat itu kan tidak sembarangan kita berikan melainkan kita berikan melalui bagian-bagian kelompok atau Gapoktan yang ada di wilayah nya, dan obat itu jika sudah habis maka kita akan mengajukan ke provinsi."tutupnya. (Sapriyadi)

BACA JUGA: Keluarga Besar Lima Keturunan Bandar Dewa Bantah, Pernyataan PT HIM Tanggapi Protes Perpanjangan HGU di Media Online



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong