Logo Saibumi

Tanamkan Budaya, Muli Menganai Tiyuh Penumangan dan Pagar Dewa Adakan kalaborasi Klasik Lampung

Tanamkan Budaya, Muli Menganai Tiyuh Penumangan dan Pagar Dewa Adakan kalaborasi Klasik Lampung

Saibumi.com (SMSI), Tubaba - Dimasa Pademi Covid-19 banyak sekali kegiatan lumpuh dikarenakan gencarnya Pemerintah terapkan PPKM, Muli Menganai Tiyuh Penumangan dan Pagar dewa hadir berinisiatif kalaborasi latihan klasik Lampung yang di gelar di tiyuh Penumangan kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba).

 

BACA JUGA: Keluarga Besar Lima Keturunan Bandar Dewa Bantah, Pernyataan PT HIM Tanggapi Protes Perpanjangan HGU di Media Online

Dalam latihan tersebut banyak sekali generasi Muli Menganai (muda-mudi) yang antusias mengikuti kegiatan tersebut.

 

"Alhamdulillah banyak generasi muli menganai yang mengikuti dengan keinginan menghidupkan budaya Lampung yang kita cintai,"kata Sapriyadi Kepalo Menganai Tiyuh Penumangan pada Minggu malam (4/9/2021).

 

Mengenai PPKM yang berlaku di wilayah kegiatan tersebut kegiatan itu di lakukan dengan sederhana dengan di hadiri beberapa pemuda pemudi dan melakukan penerapan protokol kesehatan."jelasnya.

 

"Selain dari tiyuh Penumangan dan Pagar Dewa kita di hadiri juga tamu dari panaragan (FMMP), dan dengan cara sederhana seperti ini kita tanamkan nilai positif bagi generasi agar nilai budaya kita tidak punah."harapnya. (Sapriyadi).

BACA JUGA: BIDGAKKUM Polda Lampung Lakukan Penyuluhan Hukum di Polres Tubaba

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA