Logo Saibumi

Ini Cara Dapetin Subsisdi Listrik PLN Awal September

Ini Cara Dapetin Subsisdi Listrik PLN Awal September

Petugas PLN mengecek meteran listrik pelanggan. (Foto: Ant)

Saibumi.com (SMSI), Jakarta - Pemerintah kembali memperpanjang subsidi listrik hingga Desember 2021 mendatang. Kebijakan ini disampaikan oleh Kementerian ESDM.

 

BACA JUGA: Besok! Presiden Jokowi Kunjungi Lampung, Ini Jadwal Lengkapnya

Pasalnya, diadakan karena penerapan PPKM Level 4 di wilayah Jawa-Bali, bahkan Stimulus listrik menjadi program pemberian diskon tarif listrik pelanggan rumah tangga, bisnis, dan industri sebagai bagian rangsangan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

 

Perpanjangan bantuan tersebut tentu membuat anggaran stimulus ketenagalistrikan pun membengkak hingga triwulan III tahun 2021 sekitar Rp 9,27 triliun dengan pelanggan penerima manfaat sekitar 33,74 juta pelanggan.

Cara dapatkan subsidi listrik PLN Ada 2 cara bisa mendapatkan subsidi listrik yakni melalui website dan aplikasi PLN Mobile, yakni: Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu pertama daftarkan email

 

1. Melalui website portal.pln.co.id Buka situs www.portal.pln.co.id Pilih menu Stimulus Covid-19 (Token Gratis/Diskon) Masukkan ID Pelanggan atau nomor KTP, nama lengkap, alamat dan kode captcha atau Nomor Meter Kemudian Token Gratis akan ditampilkan di layar Pelanggan bisa memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan

 

2. Melalui aplikasi PLN Mobile Buka aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh di PlayStore atau AppStore Klik "PLN Peduli Covid-19" pada bagian Info & Promo Masukkan ID Pelanggan/Nomor Meter Token gratis akan muncul Pelanggan bisa memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan Jika pelanggan termasuk dalam kategori penerima diskon listrik, maka akan mucnul keterangan besaran diskon yang diberikan. Namun, apabila pelanggan tidak termasuk dalam kategori penerima diskon listrik, maka akan muncul pemberitahuan bahwa pelanggan tidak mendapatkan diskon.(*)

BACA JUGA: Mobil Iwan Fals Alami Tabrakan di Badung Bali, Inilah Akibatnya



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong