Logo Saibumi

Polres Tanggamus Pantau Rumah dan Jalan Rusak Akibat Banjir di Kecamatan Semaka

 Polres Tanggamus Pantau Rumah dan Jalan Rusak Akibat Banjir di Kecamatan Semaka

Foto: Istimewa

Saibumi.com (SMSI), Tanggamus - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Semaka sejak Senin (30/07/2021) sore, menimbulkan longsor dan banjir di sejumlah titik. Menurut Irsan warga setempat banjir tersebut berasal dari tanggul sungai yang jebol

 

BACA JUGA: Banjir, Arus Lalu Lintas di Jalinbar Semaka Tanggamus Diberlakukan Buka Tutup

"Jadi ada tanggul sungai yang jebol, kejadiannya itu jam setengah 4 subuh, hari selasa. Sampe akhirnya air meluap terus banjir," ungkapnya kepada saibumi.com via telepon, Selasa (31/8/2021)

 

Lebih lanjut ia menyampaikan banjir tersebut menggenangi sejumlah rumah dan jalan

 

"Banjirnya ada yang masuk kerumah. Terus jalan juga, sampe longsor memenuhi di Jalan Lintas Barat (Jalinbar), Pekon Sedayu dan Sukaraja, Kecamatan Semaka," jelasnya

 

 

Sebelumnya diberitakan, Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus, banjir dan longsor pada Selasa (31/8/21) sekitar pukul 03.30 WIB.

 

Menurut Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Jonnifer Yolandra, SIK. MH., material longsor berupa tanah, pasir bercampur batuan di depan Mapolsek Semaka cukup banyak bersamaan dengan genangan air yang menutupi jalan tersebut. Saat ini jalan tersebut dilakukan buka tutup oleh pihak kepolisian

 

Hal tersebut dilaksanakan karena material banjir dan longsor sempat menutup akses jalan baik dari arah Wonosobo maupun sebaliknya, sehingga personel rayonisasi dan Sat Lantas Polres Tanggamus melaksanakan pengaturan di sejumlah titik.

 

Kabagops Polres tanggamus sudah koordinasi dengan pemda Kab. Tanggamus (kepala BPBD), pihak BPBD sdh meluncur ke lokasi banjir. (Riduan)

BACA JUGA: Potret Miris di Tengah Pandemi, Tindak Kriminal Didominasi Para Pemuda



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong