Logo Saibumi

Kunjungi Tubaba, Wakil Ketua MPR RI H. Ahmad Muzani, Sindir Bahasa Lampung Hampir Punah

Kunjungi Tubaba, Wakil Ketua MPR RI H. Ahmad Muzani, Sindir Bahasa Lampung Hampir Punah

Saibumi.com (SMSI) Tubaba - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI), H. Ahmad Muzani kunjungi Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) dalam rangka sosialisasi 4 (empat) pilar generasi muda FKPPI.

 

BACA JUGA: Diburu Polsek Gedung Aji, Dua Pelaku Asusila Terhadap Pelajar Menyerahkan Diri

Bupati Tubaba H. Umar Ahmad, SP. menjelaskan bahwa Lampung memiliki prinsip tersendiri dalam keanekarahaman serta nilai yang besar sebelum Pancasila lahir.

 

"Pi'il pesenggiri, nengah nyepur, nemui nyimah, bejuluk beadeq dan Sakai sambayan, kelima pilar masyarakat Lampung ini merupakan nilai keragaman yang di tanamkan dalam kehidupan berwarga dan bernegara."paparnya Umar Ahmad, Senin yu (30/8/2021).

 

Menariknya dalam kujungan kali ini Ahmad Muzani, sangat menyayangkan bahwa banyak bahasa suku hampir punah salah stunya bahasa Lampung.

 

"Contohnya bahasa Lampung menjadi salah satu bahasa yang hampir punah dan saya berharap masyarakat Lampung untuk mempertahankan bahasa khasnya agar tetap utuh di mata negara."harapannya.

 

Acara berlangsung di Islamic Center Tubaba yang di hadiri langsung oleh Wakil MPR-RI H. Ahmad Muzani dan Bupati Tubaba H. Umar Ahmad, SP. Dan Kapolres Tubaba Serta jajaran DPRD Tubaba dan Forkompinda terkait dan di ikuti seluruh kepalo Tiyuh se-kabupaten Tubaba serta ormas serta tamu undangan (Sapriyadi).

BACA JUGA: Harga Singkong Turun 10%, Petani Singkong di Tubaba Ambiyar



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong