Logo Saibumi

270 Keluarga Terisolasi Akibat Banjir Bandang

 270 Keluarga Terisolasi Akibat Banjir Bandang

Ilustrasi

Saibumi.com (SMSI), Sulawesi Barat - Terjadi banjir bandang menerjang sejumlah tempat di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, kemarin 26/8/21 Banjir diawali hujan deras yang terus mengguyur dari pukul 16:00 hingga pukul 20:00 malam.

 

BACA JUGA: Menkomarves : Semoga KA Bandara Dapat Tingkatkan Perekonomian dan Aksesbilitas Masyarakat

Hal tersebut mengalami dampak cukup parah di wilayah berada di Desa Riso, Kecamatan Tapango. Tercatat, ada sedikitnya enam rumah warga yang berada di bantaran sungai, rusak parah diterjang banjir. Bahkan, dua diantaranya hilang terbawa arus.

 

Belasan rumah lainnya juga terancam, lantaran posisinya sudah di pinggir sungai. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Desa Riso, Andi Bangsawan mengemukakan, Banjir terjadi sekira pukul 18:00 Wita, Kamis (26/8/2021).

 

“Hujan sampai jam delapan malam. Banjir terjadi sekitar pukul enam sore. Dampak Banjir ini ada pada dua dusun. Dusun empat dan dusun lima. Warga yang rumahnya hanyut ada dua, rusak parah ada empat,” kata Andi Bangsawan, Jumat siang (27/08/2021).

 

Selain merusak rumah warga, Banjir turut memutus akses jalan pada dua dusun, menimbulkan sejumlah titik longsor, hingga mengakibatkan ratusan warganya terisolir. Kondisi jalan sekitar 700 sampai 800 meter terputus. Penghubung ke Dusun Lima juga longsor. Terus yang ke Dusun Empat longsor juga sekitar 50 meter. Ada sekitar 270 keluarga pada dua dusun yang terdampak dan terisolasi.

 

BACA JUGA: Soft Launching KA Bandara YIA Menkomarvest : Ini Harga Promonya



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong