Logo Saibumi

Satgas Covid-19 Kajoran Gencarkan Operasi Yustisi

Satgas Covid-19 Kajoran Gencarkan Operasi Yustisi

Foto: Satgas Covid-19 yang terdiri dari Koramil 21/Kajoran, Polsek, Kecamatan dan Puskesmas melakukan operasi yustisi dalam penerapan protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang, Jumat (27/08/21) [Saibumi.com/Tuti]

Saibumi.com (SMSI), Magelang - Satgas Covid-19 yang terdiri dari Koramil 21/Kajoran, Polsek, Kecamatan dan Puskesmas terus melakukan operasi yustisi dalam penerapan protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang, Jumat (27/08/21).

 

BACA JUGA: Selain Pembekalan Bela Negara, Koramil 19 Borobudur Beri Arahan Kepada Siswa SMK

Kali ini Koramil 21/Kajoran bersama anggota Polsek dan Puskesmas menyusuri sepanjang jalan raya dan Pasar Kajoran yang terletak di Jalan Raya Kaliangkrik yang notabenenya sebagai akses ke wisata yaitu Nepal van Java dan wisata Silancur yang berada di Kecamatan Kaliangkrik.

 

Dalam operasi yustisi yang dilakukan oleh petugas gabungan kali ini guna memberikan imbauan protokol kesehatan secara humanis kepada masyarakat pengguna jalan raya dan para pengunjung Pasar Kajoran. Bagi pelanggar protokol kesehatan, seperti tidak memakai masker akan diberi oleh petugas gabungan tersebut.

 

Serma  Miftahurokhim selaku anggota Koramil 21/Kajoran dalam giat tersebut menyampaikan operasi yustisi gabungan ini akan terus dilakukan untuk mewujudkan wilayah Kabupaten Magelang yang bebas dari Covid-19 terutama wilayah Kajoran.

 

“Saat ini pandemi Covid-19 belum dinyatakan berakhir, maka petugas gabungan senantiasa akan melaksanakan operasi yang tak terduga waktunya untuk menumbuhkan kedisiplinan masyarakat  terhadap protokol kesehatan," ujarnya.

 

Lebih lanjut Camat Kajoran Supranowo, S.H.,MM, menyampaikan dalam pelaksanaan operasi yustisi, petugas sudah melihat kondisi dilapangan banyak masyarakat yang sudah tertib mendisiplinkan diri menerapkan protokol kesehatan, hanya beberapa orang saja yang kedapatan tidak memakai masker.

 

“Semoga dengan kegiatan yang terus digelar ini menjadikan masyarakat lebih disiplin lagi dalam menerapkan protokol kesehatan, sehingga kita semua segera terbebas dari pandemi ini," tutup Supranowo. (Tuti)

BACA JUGA: Gunung Merapi Kembali Luncurkan Awan Panas 2Km Arah Barat Daya



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong