Logo Saibumi

Tak Masalah PPKM Diperpanjang, Asal PKL Malioboro Bisa Jualan

Tak Masalah PPKM Diperpanjang, Asal PKL Malioboro Bisa Jualan

Saibumi.com (SMSI), Yogyakarta - Pedagang Malioboro tidak mempermasalahkan status Perpanjangan PPKM level 4 di DIY hingga 30 Agustus 2021.

 

BACA JUGA: Forkopimda Bojonegoro Sambut Kunjungan Tiga Menteri Republik Indonesia Tinjau Vaksinasi Serentak

Ketua Paguyuban pedagang Malioboro Ahmad Yani (PEMALNI), Slamet Santoso Rabu (25/8/21) mengatakan pedagang tidak mempermasalahkan perpanjangan asalkan ada kelonggaran.

 

"Kami kalau diperpanjang yang penting ada kelonggaran. Kan tidak seketat dulu, paling tidak PKL bisa jualan," kata Slamet.

 

Sejumlah kelonggaran saat perpanjangan PPKM beberapa waktu terakhir telah memberi ruang pedagang berjualan, 70 persen pedagang terutama sisi barat sudah berjualan, pergerakan ekonomi sekitar 30 persen.

 

Selain itu, kunjungan wisata juga mulai bergerak di kisaran 500 an pada saat akhir pekan, dan 200 an saat hari biasa.

 

"Sudah ada wisatawan tapi masih minim masuk ke Malioboro. Kendala akses masuk kan belum dibuka total. Atau bisa juga wilayah lain belum dibuka, masih ppkm darurat. Kalau penghitungan saya, akhir pekan Sabtu Minggu itu banyak yang masuk 500 an pengunjung. Kalau hari biasa begini ya 200-300 an," imbuh Slamet.

 

Slamet menambahkan para pedagang berharap kelonggaran lain yakni dibukanya akses masuk Kota Yogyakarta secara perlahan dan pemadaman lampu diundur mulai jam 10 atau 11 malam, karena kunjungan wisata Malioboro lebih banyak sore dan malam hari.

 

Pemadaman lampu hingga jam 8 malam membuat pelaku usaha tutup lebih awal, bahkan pedagang lesehan malam hari belum buka. (Tuti)

BACA JUGA: Pasmar 3 Dukung Serbuan Vaksinasi di Wasai Kabupaten Raja Empat



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong