Logo Saibumi

Takut Disuntik Vaksin, Seorang Pelajar Pingsan

Takut Disuntik Vaksin, Seorang Pelajar Pingsan

Saibumi.com (SMSI), Yogyakarta - Pemerintah Kota Yogyakarta menyelenggarakan vaksinasi yang dilakukan di Kantor PDAM Tirtamarta dan diikuti banyak warga. Namun ternyata masih ada saja yang menganggap bahwa vaksin itu menakutkan.

 

BACA JUGA: Babinsa dan Bhabinkamtibmas Koramil 23/Magelang Komsos dengan Guru SD Kramat 3

Diduga akibat rasa takut, siswa MTS 1 Yogyakarta, PQ pingsan saat akan disuntik vaksin. Ia langsung dibawa oleh petugas Linmas dan panitia yang lain ke posko kesehatan yang ada di lokasi untuk mendapatkan penanganan pertolongan pertama.

 

"Tensinya agak rendah, mungkin dia awalnya terlalu takut kemudian lemah sementara kondidinya kurang fit dan akhirnya pingsan. Ini sedang kami tangani dulu mas," ujar Unit Reaksi PSC, Rosa saat melakukan tindakan penanganan, Selasa (24/08/21).

 

Untuk diketahui, PSC merupakan salah satu unit dibawah dinas kesehatan yang melakukan tindakan evakuasi yang membutuhkan tindakan penanganan yang cepat. 

 

Menurut Rosa, Unit PSC yang sedang bertugas di lokasi vaksinasi terpusat Pemkot Yogyakarta ini dibekali 1 unit ambulan dengan peralatan lengkap untuk penanganan darurat di lokasi, 1 unit ambulan gerak taktis untuk melakukan proses evakuasi ke fasilitas kesehatan seperti rumah sakit atau puskesmas terdekat.

 

Selain itu di posko kesehatan, unit PSC dibekali peralatan lengkap sebagai pertolongan pertama, 1 tabung oksigen dan ditunjang 1 pesawat telepon satelit untuk bisa digunakan jika kondisi darurat untuk memudahkan penanganan atau evakuasi. (tuti)

BACA JUGA: Jangan Anggap Remeh! Kunci Sepeda Motor Masih Terpasang, Sekejab Motor Digondol Pencuri



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong