Logo Saibumi

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Koramil 23/Magelang Komsos dengan Guru SD Kramat 3

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Koramil 23/Magelang Komsos dengan Guru SD Kramat 3

Saibumi.com(SMSI), MAGELANG -  Selasa (24/8/21), Babinsa dan Bhabinkamtibmas Koramil 23/Magelang Utara melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah binaannya. Seperti yang di laksanakan Sertu Sandra Babinsa Koramil 23/Magelang Utara bersama rekannya Serda Syaban dan Bintara Outsus Serda Jerico serta Aiptu Suroyo Bhabinkamtibmas kelurahan Kramat Utara, melakukan KomSos dengan Guru SD Kramat 3 jalan Apel Wetan Kelurahan Kramat Utara, Selasa (24/08/21).

 

BACA JUGA: Jangan Anggap Remeh! Kunci Sepeda Motor Masih Terpasang, Sekejab Motor Digondol Pencuri

Selama pandemi, aktifitas belajar mengajar di sekolah di liburkan, proses belajar dilakukan di rumah masing-masing, hal tersebut dilakukan guna mencegah meluasnya penyebaran Covid-19. Program pendidikan pada situasi pandemi Covid 19 menjadi tantangan nyata yang harus dihadapi oleh guru dan para murid.

 

"Proses belajar mengajar yang tatap muka, semula dilakukan melalui interaksi langsung kini tidak lagi dapat dilakukan. Interaksi langsung di ruang kelas antara guru dan murid harus dibatasi bahkan ditiadakan sama sekali demi mencegah penyebaran Covid," jelas Utami kepala sekolah SD Kramat 3.

 

Menjawab tantangan tersebut, Utami mengatakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) harus dijalankan dengan menggunakan sistem daring. Pendidik dan peserta didik yang terbiasa melakukan KBM dengan interaksi langsung di ruang kelas, suka tidak suka harus menyesuaikan diri dan menerima metode daring sebagai satu-satunya jalan dalam melaksanakan KBM.

 

"Namun kendalanya tidak semua murid mempunyai hp android dan jaringan untuk akses internet masih terbilang kurang baik. Sehingga setiap hari para guru berkeliling ke rumah-rumah siswa, untuk memberikan materi pelajaran dan mendampingi siswa dalam melaksanakan kegiatan belajar di rumah," jelasnya.

 

"Komsos yang saya lakukan ini bertujuan untuk mengetahui kendala para guru dalam melaksanakan pembelajaran dari rumah, dan akan memberikan pendampingan saat guru memberikan materi belajar yang dilakukan secara berkelompok di rumah-rumah warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan," tutup Babinsa Sertu Sandra. (tuti)

BACA JUGA: Prakiraan Cuaca DIY Selasa 24 Agustus 2021, Cerah Berawan



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong