Logo Saibumi

Saling Berbagi, SMSI Lamteng Terus Adakan Bakti Sosial Bagi Warga Terdampak Covid-19

Saling Berbagi, SMSI Lamteng Terus Adakan Bakti Sosial Bagi Warga Terdampak Covid-19

Saibumi.com (SMSI), Lampung Tengah - Orgnisasi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Lampung Tengah mengadakan kegiatan yang Bakti Sosial.

 

BACA JUGA: 500 Paket Sembako dan Beras, PSMTI Berikan Secara Simbolis Bagi Warga Terdampak Covid-19 di Lamteng

SMSI Lamteng mengadakan di dua tempat yang berbeda, diantara nya sebagian masyarakat Kampung Purnama Tunggal, Kecamatan Way Pengubuan dan sebagian lagi masyarakat Kampung Terbanggi Besar, Kecamatan Terbanggi Besar, Lamteng, Sabtu (21/8/21).

 

Kegiatan Bakti Sosial yang digelar oleh SMSI Lamteng berupa 5 kilogram disetiap rumah yang dianggap layak untuk menerima. Namun dengan anggaran yang sangat minim dan terbatas, untuk saat ini SMSI Lamteng belum mampu untuk berbagi keseluruh masyarakat yang ada di dua kecamatan ataupun seluruh masyarakat Lampung Tengah. 

 

Ketua SMSI Lamteng Sudirman Hasanudin, S.AP mengatakan, bakti sosial yang digelar dana yang murni hasil swadaya dari jajaran pengurus SMSI Lamteng diantaranya 30 sak, 10 sak, 4 sak dan 2 sak, tergantung ke iklasan hati masing- masing. Dan ada juga 3 orang hamba allah diluar dari jajaran SMSI yang menitipkan beras 50 sak, 10 sak dan 4 sak masing- masing juga berat 5 kilogram per sak.

 

“Beras yang kita bagikan ke masyarakat ini murni dari beberapa orang jajaran SMSI Lamteng dan hamba Allah yang ingin membagikan sedikit rezkinya kepada masyarakat di tengah pandemi seperti saat ini, melalui organisasi kami. Saya juga gak tahu kenapa mereka (hama Allah red) begitu yakin untuk menitipkan beras tersebut untuk dibagikan kemasyarakat melalui saya sebagai Ketua SMSI Lamteng dan alhamdulillah hari ini sebanyak 110 sak beras, baik itu yang dari kami SMSI Lamteng dan hamba allah tersebut, sudah dibagikan, dengan rincian beberapa rumah warga Gg. Damai RT 01 ada 13 rumah dan Gg. Besama serta Gg Seroja RT 02 Dusun II Kampung Terbanggi Besar sekitar 37 rumah warga, kurang lebih hanya 50 rumah yang mampu kami salurkan dan sisanya kita berbagi di kecamatan berbeda, yaitu Kampung Purnama Tunggal, Kecamatan Way Pengubuan” ucap Sudirman.

BACA JUGA: Kecelakaan Lalu Lintas di Terbanggi Besar, menelan 2 Korban Jiwa



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong