Logo Saibumi

Percepat Penanggulangan Covid-19, Bupati Musa Ahmad Keluarkan Surat Sakti

Percepat Penanggulangan Covid-19, Bupati Musa Ahmad Keluarkan Surat Sakti

Sabumi.com (SMSI), Lampung Tengah - Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Musa Ahamd kembali membuat gebrakan dalam rangka percepatan penangulangan pandemi covid-19 diwilayah itu.

 

BACA JUGA: Hadiri Bimtek Pengelolaan Lingkungan Belajar, Mardiana Musa Ahmad Pinta Tenaga Pendidik Terus Bergerak Cerdaskan Anak Bangsa

Musa Ahmad bakal melarang masyarakat untuk melakukan kegiatan seperti acara adat, budaya dan resepsi pernikahan. Larangan itu dituangkan dalam surat edaran yang telah disepakati bersama Forkopimda, dan Forkopimcam setempat.

 

Dalam pemaparannya, Bupati Musa mengatakan keluarnya surat edaran ini untuk mengawasi kegiatan masyarakat seperti upacara adat, budaya, dan resepsi pernikahan.

 

Menurut Bupati untuk saat ini masyarakat diperbolehkan untuk melakukan kegiatan dengan catatan, tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat."Untuk saat ini kegiatan masih bisa di lakukan, surat edaran kita terkait pembatasan kegiatan mulai diberlakukan pertanggal 23 Agustus 2021 mendatang," kata Bupati.

 

Melalui surat edaran itu, Bupati mengajak seluruh pihak terkait untuk benar benar melaksanakan dengan penuh tanggung jawab

 

"Saya minta seluruh satgas yang ada untuk bisa mengawasi dengan ketat, dengan harapan tidak klaster baru untuk menuju Lamteng zona kuning covid-19," pungkasnya.

 

Sementara Kepala BPBD Makmuri mengatakan larangan pelaksanaan kegiatan dilakukan dengan sistem buka tutup."Jadi kita mulai larang kegiatan sejak tanggal 23 Agustus sampai dengan 5 September 2021,"ujarnya.

 

Sementara tanggal 6 sampai 10 September 2021 masyarakat diperbolehkan melakukan kegiatan. Selanjutnya 11 sampai dengan 26 September kembali dilarang, dan diperbolehkan kembali pertanggal 27 September sampai 1 Oktober 2021.

 

Kemudian pada tanggal 2 sampai dengan 17 Oktober kembali dilarang. Dan diperbolehkan pada 18 sampai 22 Oktober 2021. Selanjutnya pada 23 Oktober sampai 7 November 2021 kembali dilarang. Dan dibuka kembali pada tanggal 8 sampai 12 Desember 2021." (Sansurya).

BACA JUGA: Berkelakuan Baik, Mantan Bupati Lampung Tengah Andy Achmad Sampurna Jaya Bebas 



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong