Logo Saibumi

Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa, Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Gelar di Tebing Alam Bakung

Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa, Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Gelar di Tebing Alam Bakung

Caption foto: Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Lampung kibarkan bendera merah putih rasaksa di Tebing Alam Bakung, Sukarame 2, Teluk Betung Barat, Bandarlampung, Selasa (17/8/2021). [Saibumi.com/Sinta]

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-76, Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Lampung kibarkan bendera merah putih rasaksa berukuran 25x12 meter di Tebing Alam Bakung, Sukarame 2, Teluk Betung Barat, Bandarlampung, Selasa (17/8/2021).

 

BACA JUGA: Haru dan Bangga, Anak Petani Kopi Juga Berprestasi Pembawa Baki Bendera Sangsaka Dalam HUT RI di Lambar

Tidak hanya kibarkan bendera sekumpulan mahasiswa/i dari berbagai perguruan tinggi Bandar Lampung juga mengadakan upacara dilapangan terbuka, lengkap dengan para petugas dan tiang bendera.

 

Fajar Maulana selaku ketua pelaksana mengatakan, puluhan mahasiswa tersebut merupakan gabungan dari tiga UKM yaitu, UKM Mapala Jurai Siwo, Mapala Ekonomi Unila, dan UKM Mapala UBL Wakapulantuha.

 

"Pengibaran ini merupakan ketiga kalinya, ada enam anggota yang memanjat tebing dan melakukan pengibaran, proses pemasangan kurang lebih 10 menit, pemasangan jalur sekitar 4 jam,” ujar Fajar.

 

Lanjutnya persiapan tersebut membutuhkan tiga hari dimulai sabtu (14/8/2021). Selain itu, pihaknya juga dibantu oleh personel Satbrimob Polda Lampung untuk bekerjasama membersihkan tebing dan pemasangan alat, dengan ketinggian tebing mencapai 100 meter, lebar 25 meter, dan panjang ke bawah 12 meter.

 

Sedangkan untuk penurunan bendera akan kita laksanakan pada sore hari, dengan melihat cuaca terkini karena ditakutkan hujan," pangkasnya. (Sinta)

BACA JUGA: Dua Putra-Putri Kulonprogo Banggakan DIY Sebagai Paskibraka Nasional

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong