Logo Saibumi

Jembatan Penghubung Suoh-BNS Diperbaiki Secara Swadaya Oleh Warga

Jembatan Penghubung Suoh-BNS Diperbaiki Secara Swadaya Oleh Warga

Foto: Jembatan Penghubung Suoh-BNS Diperbaiki Secara Swadaya Oleh Warga [Saibumi.com/Edi]

Saibumi.com (SMSI), Lampung Barat - Jembatan Pekon Tuguratu dan Banding Agung Kecmaatan Suoh Lampung Barat, dilakukan perbaikan oleh warga dengan cara swadaya, hingga jembatan bisa kembali di manfaatkan oleh pengguna jalan.

 

BACA JUGA: 50 Peserta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, Dikukuhkan Bupati Lambar

"Warga dua pekon itu melakukan perbaikan secara swadaya, dengan mengganti lantai jembatan yang sudah lapuk, sehingga bisa kembali dimanfaatkan,"Kata Camat Suoh Mandala Harto, Jumat 13 Agustus 2021.

 

Lanjut dia, untuk kerangka jembatan yang melintasi air atau way semangka itu terbut dari besi atau baja, namun untuk lantainya dari papan, hingga cepat rusak dan lapuk.

 

"Lantainya dari papan jadi cepat lapuk, dan selama ini kalau rusak selalu diperbaiki secara swadaya oleh masyarakat. Panjang jembatan lebih kurang 40 meteran sedangkan untuk lebar lima meter.

 

"Tantunya kami berharap agar jembatan itu bisa dibuat permanen sehingga tidak cepat rusak seperti sekarang ini, karena jika masih papan kerusakan cepat terjadi, memangingat Lampung Barat merupakan wilayah curah hujan yang cukup tinggi," harap dia. (Edi)

BACA JUGA: Pupuk Jiwa Nasionalisme, Babinsa Koramil 422-05/Belalau Latih Anggota Paskibraka



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong