Logo Saibumi

50 Peserta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, Dikukuhkan Bupati Lambar

50 Peserta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, Dikukuhkan Bupati Lambar

Saibumi.com (SMSI), Lampung Barat – Sebanyak 50 Peserta Paskibraka Kabupaten Lampung Barat dikukuhkan oleh Bupati Parosil Mabsus, di Aula Kagungan secara langsung dihadiri Bupati dan beberapa perwakilan Paskibraka.

 

BACA JUGA: Pupuk Jiwa Nasionalisme, Babinsa Koramil 422-05/Belalau Latih Anggota Paskibraka

Sedangkan untuk peserta paskibraka lainnya menghadiri secara virtual dari Wisma Sindalapai, Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balikbukit.

 

Peserta  menjalani karantina mulai 3-18 Agustus 2021, yang berasal dari SMA/SMK yang tersebar di 15 kecamatan yang ada di kabupaten setempat.

 

"Saya mengucapkan selamat atas terpilihnya sebagai Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka. Kalian tentunya merupakan putra-putri terbaik Lampung Barat  menjadi Anggota Paskibraka Tahun 202I," Kata Parosil.

 

Lebih lanjut, ia mengatakan Disamping menjalani penempaan secara fisik, peserta juga mengalami penempaan secara mental yang tentunya berguna dalam membangun sikap mental yang diperlukan pada pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera merah putih.

 

"Dengan pendidikan dan pelatihan yang telah diikuti semoga akan berguna bagi diri kalian di masa yang akan datang. Saya berharap agar hasil pendidikan dan pelatihan, dapat menjiwai sikap dan perilaku keseharian sehingga dapat  menjadi  contoh  dan tauladan bagi pelajar dan generasi muda lainnya yang berada di lingkungannya," Harap dia.(Edi)

BACA JUGA: Rusak Parah Jembatan Penghubung Suoh-BNS Ditutup



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong