Logo Saibumi

Bocah 13 Tahun Terjebur Sumur Sedalam 26 Meter

Bocah 13 Tahun Terjebur Sumur Sedalam 26 Meter

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung – Bocah 13 tahun terjebur sumur sedalam 26 meter, di Bukit Kemiling Permai (BKP) Blok O, Jalan Bukit Jati, Kemiling, Bandar Lampung, Rabu (28/7/2021) pagi sekitar pukul 08.30 WIB.

 

BACA JUGA: Alasan Alat Rapid Test Antigen Positif Saat Diberi Air Keran

Saat dievakuasi warga, anak tersebut sudah dalam kondisi kejang, pingsan, dan luka memar, sehingga langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat, diketahui anak tersebut bernama M. Putra Riansyah (13).

  

Butuh waktu sekitar 40 menitan, untuk mengevakuasi anak yang masih duduk di bangku SMP, dikarenakan selain kondisi sumur yang dalam, di sekitaran lokasi juga terdapat sarang lebah, sehingga sedikit menyulitkan evakuasi.

 

Linmas BKP yang merupakan saksi mata Ferizal (55) mengatakan, awalnya mendengar suara teriakan minta tolong. Awalnya ia dan istrinya mengira teriakan minta tolong dari korban, hanya untuk mainan belaka.

 

"Saya sama istri sedang duduk bersama mendengar teriakan minta tolong sampai tiga kali. Kami kira awalnya hanya bercanda, kemudian kami cek ke sumber suara, didapati anak itu sudah masuk ke dalam sumur," kata Ferizal saat ditemui.

 

Melihat korban berada di dalam sumur, Ferizal berupaya menolong. Ferizal mencari tali tambang dan gulungan tali seling dari kawat untuk mengangkat Putra.

 

"Kemudian istri saya langsung mencari pertolongan warga sekitar, untuk menarik bocah itu ke atas. Saat berada di dalam, anak itu sudah dalam kondisi lemas dengan kaki kram, karena di dalam sumur itu masih berisi air sedalam satu meter," ujar Ferizal.

 

Terpisah, Bhabin Kamtibmas BKP Aiptu Ghufron menghimbau kepada masyarakat sekitar, untuk segera menutup sumur yang tidak dipakai itu dengan cara dicor menggunakan semen.

 

"Kami himbau agar sumur itu segera ditutup rapat, agar tidak ada lagi kejadian serupa," jelas Aiptu Ghufron. (*)

BACA JUGA: Ini Cara Mencegah Penularan Covid-19 Pada Anak-Anak



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong