Logo Saibumi

25 Rumah Hangus Terbakar di Desa Pemulutan Ogan Ilir

25 Rumah Hangus Terbakar di Desa Pemulutan Ogan Ilir

Saibumi.com (SMSI), Ogan Ilir - Sebanyak 25 unit rumah di Desa Pemulutan Ilir habis terbakar di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Kamis (23/7/2021).

 

Kepala Pelaksana Badan Penanggualan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Selatan Iriansyah juga menjelaskan hasil penyelidikan sementara dari pihak kepolisian, puluhan rumah terbakar akibat korsleting listrik salah satu rumah warga.

 

BACA JUGA: Kemenkes RI: Tips Meningkatkan Saturasi Oksigen pada Pasien Isolasi Mandiri di Rumah

“Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 16.40 WIB setelah dengan bantuan tiga unit mobil pemadam kebakaran,” kata dia.

 

Kabid Penanganan Darurat BPBD Provinsi Sumatera Selatan Ansori, menambahkan terdapat 29 kepala keluarga dengan total 92 orang kehilangan tempat tinggal akibat kebarakan tersebut. Puluhan warga untuk sementara diungsikan ke tenda pengungsian yang didirikan BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Ogan Ilir.

 

“Petugas berhasil mengevakuasi dua orang ibu hamil, satu orang lansia dan satu penyandang disabilitas, syukurnya tidak ada korban jiwa,” pungkasnya.

BACA JUGA: Kejati Lampung Ikuti Upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke 61 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke 21 Secara Virtual



#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong