Logo Saibumi

Rem Berdecit Saat Ditekan, Kenali Penyebabnya

Rem Berdecit Saat Ditekan, Kenali Penyebabnya

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Rem merupakan komponen motor yang dapat menghentikan laju kendaraan baik secara bertahan maupun mendadak.


Ketika rem akan segera aus pasti akan menimbulkan bunyi decitan saat ditekan tuasnya. Menurut Robby Caroko, Mekanik AHASS Astra Motor Imam Bonjol, ada 3 penyebab bunyi decitan tersebut, diantaranya:

BACA JUGA: Hari Kedua Penyekatan, Arus Lalu Lintas di Posko Kemiling, Ramai Lancar

 

Kampas rem kotor
Kampas rem adalah salah satu komponen yang terletak pada piringan rumah rem.


Fungsinya sebagai penahan putaran ban sehingga dapat menghentikan laju dengan cepat. “Jika kampas rem kotor, maka akan terjadi gesekan antara lempengan kampas dengan bagian penjepitnya. Dari situ terjadilah bunyi decitan” tambah Robby.

 

Piringan cakram tidak rata
Jika cakram tidak rata, maka saat pengereman kampas akan menjepit permukaan yang bergelombang dan muncul bunyi decitan.
Kampas mulai habis
Ketika kampas sudah habis maka bunyi decitan juga muncul. Karena terjadi karena gesekan beai kampas dengan besi penjepit.


Untuk mengatasi bunyi decitan pada motor bisa diatasi sendiri atau dengan menghubungi bengkel resmi AHASS Astra Motor Imam Bonjol agar mendapat perawatan yang tepat.
AHASS Astra Motor Imam Bonjol beralamat di Jl. Imam Bonjol No 273B Kel. Gedong Air Kec. Tanjung Karang Barat Bandar Lampung. Info Hub. 085218223353.(SB05)

BACA JUGA: Oknum Guru di Tangkap, Terkait Video Viral di Metro

#
>

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA