Logo Saibumi

Tegaa!! Selain Mempersulit KPM mencairkan BPNT, Oknum Ketua PKH Selorejo Terindikasi Lakukan Pemotongan Uang PKH

Tegaa!! Selain Mempersulit KPM mencairkan BPNT, Oknum Ketua PKH Selorejo Terindikasi Lakukan Pemotongan Uang PKH

Saibumi.com (SMSI), Lampung Timur - Penerima BPNT dusun Suka Makmur desa Selorejo Kecamatan Batanghari bingung, pasalnya kartu ATM mereka di tahan oleh oknum ketua PKH desa setempat.

 

BACA JUGA: Lampung Berduka, KH Herryudin Yusuf Penceramah Jenaka, Tutup Usia

Sebelumnya, KPM juga menceritakan ada pemotongan dana sebesar Rp30.000 per anggota pada tiap kali pencairan peruntukan untuk ketua PKH.

"30 ribu pak, 20 untuk kas kalo yang 10 ribu untuk ketua beli pulsa udah berjalan 1 tahun," ujar narasumber yang tidak mau identitas nya disebutkan.17/7/2021

 

Narasumber kedua juga membenarkan ada kejadian pihaknya tidak mendapatkan Penerima BPNT/

"20 ribu untuk uang pulsa, kita enjoy aja kita bersyukur ya dapat uang, kelompok saya ada 22 anggota. Ada kejadian uang beberapa kali uang gak keluar," ujarnya.

 

Mendapat keterangan tersebut, media ingin mendapatkan perimbangan berita dengan mendatangi rumah oknum ketua PKH Pujiyati. Dirumah Puji, Suami Puji mengatakan yang bersangkutan tidak ada di rumah. Masih di desa yang sama, di dusun gentongan (dusun 1) Oknum PKH kedua yang bernama Maryati juga tidak memperbolehkan untuk menarik BPNT di e-warong.

 

"Gak boleh narik BPNT kalo ga di suruh maryati dulu, kalo pkh di tarik 20 ribu," kata narasumber di kelompok dusun 1.

 

Mengklarifikasi informasi yang beredar, media menemui maryati selaku petugas PKH. Kepada media maryati mengatakan, "jadi kemarin itu masih ada konflik sama wati, seluruh KPM minta wati e-warong sama suplayer diganti. Saya kan ketua PKH pak jadi kpm yangd BPNT itukan anggota pkh saya juga ada wewenang," kata dia.

 

Ditanya terkait penarikan PKH, maryati membenarkan pemotongan 20 ribu untuk uang lelah dan foto copy.


"Kita foto copy juga butuh duit, untuk pemotongan 20 ribu iya dulu untuk uang lelah saya dan itu di simpan. Tabungan yang sama saya 21 anggota, duitnya masih di pinjem makanya belum di bagikan. Nanti hari raya dibagi per orang," jelasnya. (*/Robenson)

BACA JUGA: Jumat Berkah Polwan Ditlantas Polda Lampung Bagikan Masker dan Makanan.

#
>

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA