Logo Saibumi

Oksigen Isi Ulang Masih Langka Di Bandarlampung, Ini Penyebabnya

Oksigen Isi Ulang Masih Langka Di Bandarlampung, Ini Penyebabnya

Saibumi.com (SMSI), Bandarlampung - Kelangkaan oksigen isi ulang masih terjadi di Bandarlampung hingga kini, bahkan ada distributor yang sampai kehabisan. Kamis (15/07/2021).

 

BACA JUGA: Kanwil Lampung Ikuti Rapat Persiapan Verifikasi Dokumen Unggah Penerimaan CPNS di Lingkungan Kemenkumham

Hal ini berdasarkan tinjauan dari Saibumi.com di Toko M. Sianipar, salah satu toko yang menjadi distributor oksigen isi ulang yang berlokasi di Jl. Kepayang No.14, Rajabasa, Kec. Rajabasa, Kota Bandar Lampung.

 

"Dari kemaren sore sudah tidak ada, jam 5 sudah habis, ini kita belum dapat dari pabriknya. Pagi ini saja sudah ada 10 orang yang nyari tapi tidak dapat," ujar pemilik toko, Sianipar di Bandarlampung.

 

Dia mengatakan bahwa semenjak kelangkaan ini, tokonya hanya mendapatkan oksigen sejumlah 5 tabung besar saja.

 

"Biasanya hanya dapat 5 tabung besar dan itu sudah banyak. Bisa mengisi sekitar 30 tabung kecil," katanya.

 

Sianipar menjelaskan jika sebelum-sebelumnya dirinya selalu melakukan re-stok bila ada berapa tabung yang kosong tetapi sekarang tidak bisa karena adanya pembatasan.

 

"Kenapa dibatasi ya kurang tau, katanya dari pabriknya diprioritaskan ke rumah sakit tapi dari rumah sakit juga ada yang nyari ke sini, saya juga heran entah gimana lah nggak ngerti," jelasnya.

 

Sianipar mengatakan bahwa dirinya hanya mengetahui 2 buah pabrik penyedia oksigen Isi ulang di sekitar Bandarlampung yaitu Lampung Gas yang berada di Candimas dan BW yang berlokasi di Panjang.

 

"Selain dari Bandarlampung, yang mengisi oksigen juga banyak dari luar kota. Biasanya jam 5 sore itu juga sudah antri. Siapa yang datang duluan, dapat," kata dia.

 

Tak hanya itu, Sianipar juga menyebutkan bahwa harga isi ulang tabung oksigen di pabrik pun ikut naik dua bulan terakhir ini.

 

"Tabung besar Rp27.000 sekarang Rp50.000. Sebenarnya tidak masalah asal ada barangnya," ucapnya. (SB.06)

BACA JUGA: Pahami Tata Cara Isolasi Mandiri (Isoman) saat Pandemi COVID-19

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong