Logo Saibumi

Kanwil Lampung Ikuti Rapat Persiapan Verifikasi Dokumen Unggah Penerimaan CPNS di Lingkungan Kemenkumham

Kanwil Lampung Ikuti Rapat Persiapan Verifikasi Dokumen Unggah Penerimaan CPNS di Lingkungan Kemenkumham

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Sejak awal Bulan Juli 2021,  Kementerian Hukum dan HAM RI melaksanakan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2021. Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM melakukan Rapat Persiapan Verifikasi Dokumen Unggah Penerimaan CPNS melalui Virtual Zoom Meeting. Kamis, (15/07/2021)

 

BACA JUGA: Pahami Tata Cara Isolasi Mandiri (Isoman) saat Pandemi COVID-19

Hal ini berdasarkan dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 27 Tahun 2021 tentang Pengadaan Pegawai Negeri Sipil dan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 716 Tahun 2021 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun Anggaran 2021

 

Andap Budhi Revianto selaku Sekretaris Jenderal Kemenkumham membuka jalannya rapat sekaligus memberi arahan dan menjelaskan tentang Timeline Penerimaan CPNS serta Permasalahan dalam Seleksi CPNS di Tahun yang lalu.

Selain itu Andap juga memberikan atensi kepada seluruh jajaran harus mampu memahami aturan dan persyaratan dalam Seleksi, melaksanakan verifikasi dengan teliti, rahasia, dan tanggung jawab. Tak Lupa Komjen Pol. Andap meminta dalam pelaksanaan seleksi harus bersikap secara profesional serta bersih, obyektif, sesuai dengan aturan, dan humanis.

Dia pun meminta kepada seluruh Jajarannya agar dapat memonitor pelaksanaan dan setiap perkembangan di masing-masing wilayah kerja agar dalam pelaksanaan seleksi CPNS Tahun 2021 agar bersih dan transparan.

Sementara itu, Kepala Biro Kepegawaian, Sutrisno menyampaikan, bahwa Jumlah Kebutuhan Pegawai di Lingkungan Kemenkumham Pada Tahun 2021 berjumlah 4558 dimana terbagi dalam 44 Unit Pusat dan 4514 Kantor Wilayah.

 

Penerimaan dibagi pula dari lulusan SLTA, D-III, S-I, S-II dengan formasi Kebutuhan Umum dan Kebutuhan Khusus (Lulusan terbaik, Penyandang Disabilitas, Putra/Putri Papua dan Papua Barat).

Selanjutnya, Plt. Kepala Kantor Wilayah, Ida Asep Somara Bersama dengan Kepala Bagian Umum, Hadiyanto, Kepala Sub Bagian Kepegawaian, TU, dan RT, Yulinar Trisia beserta jajarannya turut mengikuti jalannya rapat di kediaman masing-masing.(*)

BACA JUGA: Kurangi Mobilitas, Polresta Bandar Lampung Akan Tambah 4 Jalur Penyekatan di Kota Bandar Lampung

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong