Logo Saibumi

Reses di desa Mulyo asri ,ketua fraksi nasdem Lamtim mendapatkan pertanyaan dan usulan dari masyarakat

Reses di desa Mulyo asri ,ketua fraksi nasdem Lamtim mendapatkan pertanyaan dan usulan dari masyarakat

Saibumi.com (SMSI), Lampung timur-Anggota Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) saat ini sedang giat melakukan kunjungan kerja ke masyarakat (Reses) guna menyerap dan menindak lanjuti aspirasi konstituen di daerah pemilihan(Dapil).

Seperti halnya yang di laksanakan Faisal risa anggota Dprd Lamtim ketua fraksi partai Nasdem dalam kunjungan reses kali ini mengunjungi desa Mulyo Asri kecamatan Bumi agung kabupaten Lampung timur 23/06/2021.

BACA JUGA: Gejala Utama Covid-19 Varian Delta

 

"Dalam kunjungannya kali ini dia(faisal) di sambut langsung suyitno selaku kepala desa(Kades) dan beberapa perangkat desa beserta masyarakat setempat.

 

Anggota dprd yang peduli terhadap warga mulyo asri hanya Faisal risa,begitu di sampaikan kades mulyo asri saat membuka acara kunjungan reses,pernyataan tersebut tentu mempunyai alasan yang jelas mengingat dalam daftar kunjungan reses ,desa Mulyo asri adalah salah satu desa yang wajib di kunjungi ketua fraksi Nasdem guna menyerap aspirasi masyarakat setempat.

 

Pada sesi tanya jawab ,guna menyampaikan usulan ,kades berharap kepada masyarakat yang hadir tidak perlu segan menyampaikan usulan kepada anggota dewan,karena ini adalah kesempatan menyampai keinginan kita kepada wakil rakyat .

 

"Nah kalo ada unek unek ,atau usulan sampaikan saja secara langsung ke pak dewan,gak usah ragu ragu," terang sang kades.

 

 

"Kasidi mewakili warga dusun 1 langsung melayangkan usulan,bahwa meraka(warga) yang berada di dusun tersebut sangat membutuhkan pembangunan jalan penetrasi(Lapen) sepanjang 700 meter.

 

Winarno yang mewakili dusun dua(2) juga tidak mau ketinggalan dalam menyampai usulan,kami di dusun 2 ingin di buatkan dua titik sumur bor,dan mempertanyakan kapan jalan utama di desa Mulyo asri itu di perbaiki.

 

"Mengingat mushola kami belum ada sumur bor selama ini masih menumpang tempat warga dan satu nya lagi di RT 5 Juga belum ada sumur bor,Saya (winarno) juga ingin mempartanyakan jalan utama Mulyo asri ke arah Dona mulyo yang masih rusak parah kira kira kapan bisa di perbaiki,"terang winarno 

 

Sunarto yang mewakili warga dusun 3 mengusulkan untuk pembuatan sumur bor di mushola yang membutuhkan ,dan pembuatan badan jalan sepanjang 1500 meter di dusun 3,Giyatno perwakilan dusun 4 mengusulkan pembangunan jalan pertanian sejauh 1 kilo meter baik berupa lateston ataw underlagh.

 

"warga lainnya juga mengusulkan tuang listrik di dusun 1dan 2 sepanjang 500 meter .

 

Sementara Asroni warga dusun 5 mengusulkan pembangunan gedung pendidikan,madrasah ibtidayah di karenakan belum memiliki gedung perpustakaan dan ruang kelas belajar(RKB) .

 

"Ruang kelas belajar hanya satu dan itu di sekat menjadi dua ruang,itupun belum ada gedung perpustakaan ,"jelasnya.

 

Menanggapi usulan dari masyarakat setempat Faisal risa menjelaskan ,untuk pembangunan tiang listrik kita akan kordinasikan dengan pihak Perusahaan listrik Negara(PLN) sementara jalan rusak itu memang punya pemerintah daerah itu juga akan kami kordinasikan.

 

 

"untuk usulan dari masyarakat Mulyo asri semuanya pasti akan saya tindak lanjuti dan akan saya (faisal) kordinasikan dengan pihak pihak terkait," jelasnya.

 

"Untuk permasalahan gedung yayasan madrasah ibtidayah ,kami juga akan kordinasikan dengan ketua yayasan dan secara kebetulan juga merupakan salah satu anggota dewan di Lamtim,"tutup faisal .

(Robenson)

BACA JUGA: Cara Pakai Masker Dobel yang Benar



#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong