Logo Saibumi

Pemprov Lampung melalui Dinas Perindag Provinsi Lampung Gelar Bimtek Pengolahan Kopi Bagi IKM

Pemprov Lampung melalui Dinas Perindag Provinsi Lampung Gelar Bimtek Pengolahan Kopi Bagi IKM

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Usai memberikan Ilmu kepada para IKM yang mengolah olahan cabai kini Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Lampung menggelar Bimbingan teknis (Bimtek) Pengolahan Kopi bagi Wirausaha IKM Minuman bagi peserta Kabupaten/ Kota di Provinsi Lampung.

 

BACA JUGA: Waspada COVID-19 ! Polsek TbU Ambil Langkah Survei dan Tinjau lokasi Kegiatan Percepatan Vaksinasi.

 

Acara yang dibuka oleh Kepala Dinas Perindag Lampung Elvira Umihanni dalam sambutanya dirinya mengatakan, kegiatan Bimtek Pengolahan kopi bagi wirausaha IKM Minuman ini dihadiri oleh peserta asal Kota Bandarlampung, Kabupaten Lampung Barat,Kabupaten Tanggamus, Kabupaten Waykanan dan Kabupaten Pesawaran.

 

 

" Ini satu satu bentuk pemberdayaan industri yang dilakukan melalui penguatan kapasitas kelembagaan dan pemberian fasilitas kepada Industri Kecil dan Menengah(IKM)," kata Elvira Umihanni saat membuka kegiatan Bimtek, Rabu,23 Juni 2021di hotel Kurnia Perdana Bandarlampung.

Menurut Elvira yang juga mantan Kepala Biro Perekonomian Pemprov Lampung ini menjelaskan Bimtek ini bertujuan guna mewujudkan IKM yang berdaya saing, berperan signifikan dalam penguatan struktur industri nasional, berperan dalam pengentasan kemiskinan melalui perluasan kesempatan kerja dan manghasilkan barang dan jasa industri, ujarnya.

 

 

Elvira menegaskan bahwa, Provinsi Lampung memiliki potensi yang cukup besar akan hasil tanaman kopi, maka produk ini diharapkan tidak dijual dalam bentuk bahan mentah, ujarnya.

" Tumbuhkan inovasi dalam bentuk olahan yang dapat memberikan nilai tambah bagi petani kopi," kata Elvira Umihanni.

 

 

Lanjutnya, kopi di Lampung cukup dikenal dan menjadi pemasok terbesar maka, tidak dipungkiri kopi yang di olah dan disajikan atau diracik dengan baik tentu menjadi trend gaya hidup baik pada skala global, nasional maupun lokal.

"Saya harap Bimtek Pengolahan kopi ini dapat mampu mengembangkan kreatifitas dan inovasi produk olahan kopi sebagai produk industri yang mampu bersaing," harapnya.

 

 

Sementara, Ketua panitia pelaksana Tira Paraniba yang juga menjabat sebagai Plt Kabid Pemberdayaan industri Disperindag Provinsi Lampung ini mengatakan kegiatan Bimtek ini diharapkan mampu menciptakan inovasi inovasi bagi para pengusaha IKM minuman kopi di Lampung.

 

 

Kita telah hadirkan instruktur yang berpengalaman seperti, Didik Hari Ribrianto dan Henita Astuti.

Menurutnya, para pengusaha IKM minuman kopi tentu bisa memanfaatkan Bimtek ini agar memiliki bekal berinovasi dalam mengembangkan usaha yang berdaya saing, harapnya.(SB05)

BACA JUGA: Oknum ASN Bandarlampung Jalani Persidangan Terkait Kasus Penipuan



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong