Logo Saibumi

19 Pegawai Reaktif Covid-19, Pemkab Tanggamus Terapkan WFH

19 Pegawai Reaktif Covid-19, Pemkab Tanggamus Terapkan WFH

Kepala Diskominfo Tanggamus, Sabaruddin, saat diwawancarai di Kantor Pemkab Tanggamus, Selasa, 22 Juni 2021. [Lampost.co]

Saibumi.com (SMSI), Kotaagung - Salah satu cara untuk menghentikan mata rantai Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus memutuskan pemberlakuan work from home (WFH) alias bekerja dari rumah kepada para pegawainya mulai 23 sampai 25 Juni 2021 saat diwawancarai di Kantor Pemkab Tanggamus. (Selasa, 22 /06/2021)

Pasalnya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Tanggamus, Sabaruddin, mengatakan, keputusan ini merupakan tindak lanjut dari agenda rapid test antigen bagi pegawai di lingkungan Pemkab Tanggamus. Dari tes tersebut, sebanyak 19 orang dinyatakan reaktif.

BACA JUGA: Pengawasan Ketat Pasien OTG, Bupati Pesisir Barat Menghimbau Agar Patuhi Prokes Dengan Benar

"Menindaklanjuti hasil rapid antigen yang sudah digelar," ujarnya.

Menurutnya,  pegawai dengan hasil tes reaktif covid-19 tersebut sudah diminta melakukan isolasi mandiri sampai hasil tes PCR keluar. Apabila hasilnya positif covid-19, maka ada kemungkinan kebijakan WFH diperpanjang.

"Untuk perkembangan selanjutnya kami akan evaluasi dan bahas lagi," terang Sabaruddin.

"Kerja dari rumah dilakukan demi mengurangi kegiatan tatap muka. Kerja dan rapat bisa melalui media video call, telepon, atau lainnya," pungkasnya. 

BACA JUGA: Waspada !! Varian Baru Covid-19 Delta



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong