Logo Saibumi

Pengawasan Ketat Pasien OTG, Bupati Pesisir Barat Menghimbau Agar Patuhi Prokes Dengan Benar

Pengawasan Ketat Pasien OTG, Bupati Pesisir Barat Menghimbau Agar Patuhi Prokes Dengan Benar

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Bupati Kabupaten Pesisir Barat Agus Istiqlal mengatakan pengawasan terhadap pasien orang tanpa gejala (OTG) harus lebih ekstra diperketat agar tidak menularkan Covid-19 ke masyarakat lainnya.

“Kita harus mempersempit ruang pasien OTG, untuk menekan angka penyebaran Covid-19,” kata Agus Istiqlal, di Pesisir Barat.” ujarnya (Senin, 21/06/2021)

BACA JUGA: Waspada !! Varian Baru Covid-19 Delta

Menurutnya, upaya itu merupakan bagian cara untuk  mempersempit akses ruang gerak masyarakat untuk melakukan Physical Distancing terutama bagi pasien OTG agar tidak berkeliaran kemana-mana.

Menjadi OTG berarti seseorang telah terinfeksi Covid-19 namun tidak memiliki gejala. Orang tanpa gejala atau OTG adalah orang yang mungkin merasa baik-baik saja, namun sebetulnya tidak.

Ia juga menjelaskan, salah satu penyebab masih tingginya penyebaran kasus Covid-19 adalah karena masih banyak pasien OTG yang bebas berkeliaran tanpa adanya pengawasan.

“Dari hasil pengamatan dan penelitian kita, mata rantai penyebaran Covid-19 terus berkembang akibat masih banyak pasien OTG yang bergerak kemana-mana,” Pungkasnya.

BACA JUGA: Posko Penyekatan Arus Balik dilokasi Jalan Raya Tarahan.



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong