Logo Saibumi

Tabrakan Maut Motor vs Truk, Pengendara Motor Tewas

Tabrakan Maut Motor vs Truk, Pengendara Motor Tewas

Saibumi.com(SMSI), Gunungkidul(DIY) - Kecelakaan maut terjadi di ruas jalan Wonosari-Paliyan tepatnya di Padukuhan Kendal Kalurahan Giring Kapanewonan Paliyan, Gunungkidul, Minggu (30/5/2021) siang. Sebuah sepeda motor Honda Vario AB 6167 NJ adu banteng dengan truk box AB 8555 OE.

Akibat peristiwa tersebut Uwaisulqorni (21) warga Dusun Pucang Gading Kalurahan Hargomulyo Kapanewonan Kokap Kulon Progo meregang nyawa dalam perjalanan ke RSUD Wonosari. Sementara pemboncengnya, Rafika Azizah (19) warga Botokenceng Kalurahan Wirokerten Kapanewonan Banguntapan Bantul juga terluka parah.

BACA JUGA: Anggota Koramil 02/Watumalang Melaksanakan Pengamanan Swab Di Puskesmas.

"Tabrakan maut ini terjadi pukul 11.30 WIB," terang Kanit Laka Lantas Polres Gunungkidul Ipda Anton Prasetya.

Anton mengatakan peristiwa naas tersebut bermula ketika korban berboncengan dengan teman wanitanya melaju di jalan Wonosari-Paliyan mengendarai sepeda motor Honda Vario. Korban melaju dari arah Wonosari menuju ke Paliyan di jalur yang benar.

Ketika sampai di lokasi kejadian, tiba-tiba dari arah depan muncul truk Box yang dikemudikan oleh Narto (29) warga Pungkruk, RT 030/004, Desa Borangan, Kecamatan Manisrenggo, Kabupaten Klaten Jawa Tengah. Truk tersebut melaju kencang masuk ke jalur berlawanan atau jalur korban melaju.
 
"Truk itu melaju kencang karena mendahului beberapa kendaraan di depannya. Truk melaju di jalur kanan," tuturnya, Senin (31/5/21).

Melihat ada kendaraan di depannya, sopir truk box berusaha melakukan pengereman. Namun karena terlalu dekat, sopir truk tak bisa menguasai laju kendaraannya. Truk box tersebut langsung menghantam motor yang dikendarai korban dengan keras. Kerasnya benturan menimbulkan suara cukup keras dan mengejutkan warga.

Korban bersama teman wanitanya terhempas dan sepeda motornya terseret di kolong depan truk tersebut. Laju truk naas ini baru terhenti ketika menabrak tiang sebuah teras rumah warga yang berada di selatan jalan. Sepeda motor milik korban ringsek, sementara bagian depan truk juga rusak.

"Pengendara sepeda motor dan yang diboncengkan sempat dilarikan ke rumah sakit. Namun nyawa pengendara motor tak bisa diselamatkan, korban dinyatakan meninggal dalam perjalanan ke RSUD Wonosari," tambahnya.

Akibat peristiwa tersebut korban mengalami luka cukup parah. Korban sebenarnya sudah memakai helm namun setelah kejadian dia mengalami luka cedera kepala berat, paha patah, tidak sadar dan meninggal dunia dalam perjalanan ke RSUD Wonosari. Dan rekan wanitanya juga mengalami luka robek pelipis kanan, mata bagian kanan lebam, pendarahan telinga kanan, sadar dirawat di RSUD Wonosari.

Truk tersebut mengalami kerusakan di antaranya kaca bagian depan pecah, bemper depan bengkok, body bagian depan bengkok. Sang sopir truk box, Narto setelah kejadian tidak mengalami luka dan dalam keadaan sehat jasmani dan rohani.

"Kedua kendaraan telah dievakuasi ke Mapolres Gunungkidul," terangnya. (One)

 

BACA JUGA: Kenali Cara Cepat Memperbaiki Motor Susah Hidup Saat Diengkol



#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong