Logo Saibumi

BPJS Kesehatan Tidak Mendukung Kebijakan Upaya Penyelamatan Nyawa Manusia di Masa Pandemi COVID-19

BPJS Kesehatan Tidak Mendukung Kebijakan Upaya Penyelamatan Nyawa Manusia di Masa Pandemi COVID-19

Saibumi.com(SMSI), Bandar Lampung - Akademisi Universitas Lampung (UNILA) Dr. Dedy Hermawan, S.Sos. M.Si., meminta kepada BPJS Kesehatan untuk mengembangkan kebijakan, terutama dalam urusan kesehatan. Karena kebijakan yang diambil dalam bentuk apapun, sangat berdampak besar kepada masyarakat khususnya warga tidak mampu yang sangat membutuhkan bantuan.

 

BACA JUGA: Komisi VIII DPR RI: Komang Koheri, SE. Menyayangkan Sikap BPJS Kesehatan Menolak Kerjasama Fasilitas Kesehatan di Masa Pandemi Covid - 19.

Dr. Dedi Hermawan mengatakan, pada masa pandemi seperti sekarang ini, seharusnya penyelenggara kesehatan masyarakat, termasuk BPJS Kesehatan, untuk mengembangkan kebijakan yang pro terhadap keselamatan manusia, sebagaimana substansi pokok dari konstitusi.

 

"Kedepankan sikap dan tindakan responsive atas berbagai bentuk partisipasi masyarakat untuk agenda pencegahan dan penanganan COVID-19. Oleh karena itu, perlu dipertimbangkan lagi keputusan BPJS terkait penundaaan penyediaan FKTP tersebut," ujar Dr. Dedy Hermawan lewat keterangan resminya kepada Saibumi.com (29/05/2021).

 

Di tempat terpisah, Pimpinan Media Saibumi.com dan Klinik Saibumi, Donny Irawan mengatakan, pihaknya menyayangkan atas sikap BPJS Kesehatan Bandar Lampung, karena keputusan yang dikeluarkan ini tidak patut.

 

"Kesehatan masyarakat itu sudah menjadi tanggung jawab Pemerintah dalam hal ini BPJS Kesehatan, kemudian bagi masyarakat (peserta) yang sudah dipungut biaya setiap bulannya, wajib mendapat layanan prima, dimanapun wajib dilayani," ujarnya.

 

Donny Irawan yang juga menjabat Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Lampung menilai, seharusnya BPJS Kesehatan Lampung melakukan evaluasi terlebih dahulu sebelum mengeluarkan keputusan yang merugikan pihaknya, karena berimbas kepada masyarakat pada umumnya yang membutuhkan pelayanan kesehatan dimasa Pandemi COVID-19 seperti sekarang ini.

 

"Selaku operator pelaksana jaminan kesehatan Nasional, kami menilai BPJS Kesehatan TIDAK PROFESIONAL, dan TIDAK ADA EMPATI, serta TIDAK PUNYA RASA KEMANUSIAAN, kami sebagai mitra dalam fasilitas pelayanan kesehatan merasa sangat kecewa," ujar Donny yang juga Mantan Anggota DPRD Lampung tersebut. (*)

BACA JUGA: Penolakan Kerjasama Fasilitas Kesehatan Oleh BPJS Mendapat Tanggapan dari Hi. Erwansyah anggota DPRD Kota Bandar Lampung



#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong