Logo Saibumi

Komisi VIII DPR RI: Komang Koheri, SE. Menyayangkan Sikap BPJS Kesehatan Menolak Kerjasama Fasilitas Kesehatan di Masa Pandemi Covid - 19.

Komisi VIII DPR RI: Komang Koheri, SE. Menyayangkan Sikap BPJS Kesehatan Menolak Kerjasama Fasilitas Kesehatan di Masa Pandemi Covid - 19.

Saibumi.com(SMSI), Bandar Lampung - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komang Koheri, SE.

Angkat bicara terkait adanya Penolakan Kerjasama Fasilitas Kesehatan salah satu klinik di Bandar Lampung ditolak oleh BPJS Cabang Bandar Lampung.

BACA JUGA: Penolakan Kerjasama Fasilitas Kesehatan Oleh BPJS Mendapat Tanggapan dari Hi. Erwansyah anggota DPRD Kota Bandar Lampung

 

 

Komang Koheri

menyayangkan keputusan yang di ambil BPJS Kesehatan Cabang Bandar Lampung.

 

Anggota Komisi VIII DPR RI ini mengatakan, seharusnya pihak BPJS Kesehatan Lampung, bisa bekerja sama dengan seluruh fasilitas kesehatan.

 

"Saya selaku Anggota DPR RI dapil Lampung mengharapkan kepada pihak BPJS kesehatan Cabang Bandar Lampung, untuk bisa bersikap sama kepada seluruh fasilitas kesehatan dengan tidak pilih kasih, dengan tidak ada yang diistimewakan semua fasilitas kesehatan untuk diberikan hak yang sama melayani kesehatan masyarakat. Orang butuh layanan kesehatan tidak usah dibatas batasi," ucap Komang kepada Saibumi.com (29/05/2021).

Dan Saya akan membawa masalah ini ke teman - teman DPR di Jakarta": ucapnya.

 

Ditambahkan Donny, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Lampung mengatakan, terkait fasilitas kesehatan yang ada di kecamatan Sukabumi, kebanyakan dari Puskesmas dan dokter waktu kerjanya terbatas, buka Praktek pagi sampai dengan sore dan hari minggu tutup.

 

"Sementara kami (Klinik Saibumi), buka dari pagi jam 8.00 WIB hingga malam jam 21.00 WIB, hari minggu pun klinik kami buka, karena kami tahu dimasa Pandemi COVID-19 masyarakat butuh layanan kesehatan dan harus dilayani cepat dan baik," ujarnya.

 

Keputusan dari BPJS Kesehatan Lampung ini, sangat berimbas kepada masyarakat di sekitar klinik Saibumi, warga tidak bisa mendapatkan layanan BPJS Kesehatan, karena harus mencari RS/Klinik/Puskesmas yang lebih jauh lagi, sementara orang sakit harus dilayani dengan baik dan cepat, terlebih dimasa Pandemi COVID-19.

 

"Saya merasa BPJS Kesehatan dalam hal ini sangat TIDAK PUNYA RASA KEMANUSIAAN, dimasa Pandemi COVID-19 bicara Ratio," pungkas Donny. (*)

BACA JUGA: Promo Servis, Ahass NSS Pringsewu Beri Oli Gratis



#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong