Logo Saibumi

KOMPASH Berbagi Di Bulan Penuh Berkah

KOMPASH Berbagi Di Bulan Penuh Berkah

Saibumi.com (SMSI), Yogyakarta - Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan penuh barokah. Dimana-mana bisa kita lihat entah individu, kelompok/komunitas/organisasi maupun instansi mengadakan bakti sosial.

Momentum ini membuat Komunitas Masyarakat Peduli Kasih (KOMPASH) mengadakan kegiatan berbagi di bulan suci.

BACA JUGA: Ditengah Pandemi, Deru Mesin Produksi Industri Semakin Menggebu

Menurut Harjanta Ketua KOMPASH saat di wawancarai mengatakan, kegiatan ini murni kegiatan sosial kemasyarakatan.

"Kegiatan berbagi takjil ini selain memang sesuai dengan tujuan pendirian yaitu peduli sesama, juga untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT," ujarnya.

Lebih lanjut Harjanta menjelaskan, untuk pembagian takjil hari ini, di ikuti oleh sekitar 15-20 orang. Untuk lokasi pembagian takjil di perempatan trafick light Sedayu, Jl. Sedayu-Bantul DIY

"Setelah pembagian takjil, kami semua menuju rumah makan bakso Wonogiri di seputara lokasi untuk berbuka bersama," jelasnya.

Harjanta juga menjelaskan, KOMPASH sendiri merupakan komunitas yang masih muda. Berdiri pada tanggal 14 Maret 2021, dengan alamat sekretariat bapak Sarji di Karang Tengah Lor RT.11/06, Margosari, Pengasih, Kulonprogo.

"Dengan usia yang masih dibilang bau kencur, tapi saya pribadi merasa bangga dan terharu dengan kesungguhan dan keikhlasan teman-teman semua ikut membesarkan KOMPASH," pungkasnya. (one)

 

BACA JUGA: Honda Perkenalkan Mobil Konsep 7 - Seater Terbaru di Indonesia



#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong