Logo Saibumi

Presiden Dorong Perencana Manfaatkan IPTEK dalam mengembangkan Smart Digitalpreneur

Presiden Dorong Perencana Manfaatkan IPTEK dalam mengembangkan Smart Digitalpreneur

Saibumi.com(SMSI) Jakarta - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan jajarannya untuk selalu mengedepankan kecepatan, ketepatan, dan efisiensi agar dapat bersaing menghadapi kompetisi dunia yang semakin ketat,

Hal ini disampaikannya saat memberikan arahan kepada peserta Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas), Selasa (04/05/2021), di Istana Negara, Jakarta. Acara ini antara lain dihadiri oleh para menteri Kabinet Indonesia Maju, kepala daerah di seluruh Indonesia, serta pimpinan lembaga negara lainnya.

BACA JUGA: Musrenbangnas, Presiden RI: Lakukan Perubahan Secara Cepat untuk Menyesuaikan Tantangan dan Peluang

“Para perencana harus mempertimbangkan betul-betul perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi [IPTEK], harus itu,” tegasnya.

Indonesia, imbuh Presiden, juga harus dapat menjadi bagian dari produsen teknologi dan memperoleh manfaat maksimal dari perkembangan teknologi.

“Dalam perkembangan teknologi yang sangat cepat, apalagi akan dimulainya konektivitas digital 5G, hati-hati, kita jangan hanya menjadi pengguna, kita jangan hanya menjadi smart digital users, tetapi kita harus mampu mencetak smart digital specialist, mencetak para teknolog yang andal, yang mampu bersaing, yang kompetitif, dan harus mengembangkan smart digitalpreneur yang mengembangkan kewirausahaan dan membuka lapangan kerja di dalam negeri,” ujarnya. (*)


[Biro Pers & Media Sekretariat Presiden]

BACA JUGA: Pemanfaatan Limbah Tongkol Jagung untuk Mengurangi Pencemaran Lingkungan



#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong