Logo Saibumi

Isi Tabung Gas Subsidi Elpiji 3 Kg Cepat Habis, Pedagang Kecil Mengeluh

Isi Tabung Gas Subsidi Elpiji 3 Kg Cepat Habis, Pedagang Kecil Mengeluh

Saibumi.com (SMSI), Bandarlampung – Udin (45) Warga Sukamaju, Teluk Betung Barat, Bandar Lampung, mengeluhkan kondisi gas elpiji 3 kg yang ia beli di pengecer cepat sekali habis, ia menduga isi takaran pada tabung tersebut tidak sesuai dengan yang semestinya. Kepada Jurnalis Saibumi.com dirinyapun mengaku, tabung yang ia beli juga tanpa ditutup dengan segel resmi, Jumat (24/04/2021).

Udin yang sehari-hari bekerja sebagai pedagang gorengan itu pula mengungkapkan, sangat membutuhkan gas elpiji 3kg yang disubsidi pemerintah, karena kondisi tersebut sangat merugikan pihaknya.

BACA JUGA: Polda Lampung Peduli, Dansat Brimob Bagikan Ratusan Paket Takjil dan Buka Puasa Ramadan

"Kalau yang bener, biasanya bisa dipake sampai dua hari, tapi ini belum sampai sehari kadang udah beli lagi," ungkapnya.

Ia melanjutkan, untuk di daerah Teluk Betung Barat sendiri, stok dan ketersediaan tabung gas elpiji 3kg tidak terkendala masalah, namun yang menjadi keluhannya yakni terkait takaran isi tabung.

"Kalau untuk harga gak masalah, tapi jangan dikurang-kurangin lah isinya, kita ini pedagang kecil buat makan sehari-hari," tuturnya.

Ia berharap pemerintah maupun aparat Kepolisian bisa melakukan pengawasan terhadap elpiji 3 kg ini khususnya, sebab warga benar-benar merasa dirugikan dengan kebiasaan isi yang tidak sesuai takarannya seharusnya.

Bila ini terjadi seterusnya maka konversi minyak tanah (mitan) ke penggunaan elpiji justru semakin menguntungkan oknum yang tidak bertanggung jawab mempermainkan dan memanfaatkan keadaan yang merugikan rakyat kecil.
(Ndhst/saibumi)

BACA JUGA: Hari Kartini,Honda Nusantara Sakti Pringsewu Berikan Diskon Bagi Wanita



#

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong