Logo Saibumi

Perayaan Hari Devosi Keuskupan Tanjungkarang di Gereja Ratu Damai, Teluk Betung, Bandar Lampung

Perayaan Hari Devosi Keuskupan Tanjungkarang di Gereja Ratu Damai, Teluk Betung, Bandar Lampung

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Bertepatan dengan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila berlangsung Perayaan Hari Devosi Keuskupan yang ditetapkan mulai tanggal 1 Juni 2024 oleh Uskup Keuskupan Tanjung Karang dan akan dirayakan setiap tahun pada tanggal 1 Juni sebagai Hari Devosi Keuskupan Tanjung Karang. Sabtu 1 Juni 2024.

 

Perayaan Hari Devosi ini mengusung tema "Menjadi Katolik Sejati, Indonesia Sejati."

BACA JUGA: Sampah Bau Got dan Berserakan di Belakang Masjid Al Ikhlas Beringin Raya Dikeluhkan

 

Sekitar 800 orang devosan dari berbagai kelompok Devosi hadir, yakni SSV, Legio Maria KKKI, BPKPKK, KTM.

 

Perayaan ini diawali dengan Doa Bersama seluruh Devosan yang hadir. Dipandu diawali oleh Kelompok Devosan Legio Maria dengan' mendaraskan Doa Rosario bersama lalu dilanjutkan dengan Kelompok Devosan Komunitas Kerasulan Kerahiman Ilahi ( KKKI) St. Perawan Maria Keuskupan Tanjung Karang mendaraskan Koronka yang dinyanyikan.

 

Dalam Perayaan Hari Devosi ini Perayaan Ekaristi dipimpin oleh Mgr. Vinsensius Setiawan Triatmojo Uskup keuskupan Tanjung Karang bersama para imam yang berkarya di Keuskupan Tanjung Karang.

 

Setelah Perayaan Ekaristi kelompok Devosi dari BPKPKK gelar KRK acara Kebangunan Rohani Katolik (KRK) menghadirkan PDPKK St. Lucia Tanjung Karang dan St. Maria Kedaton. Semua kegiatan berjalan lancar, penuh suka cita dan persaudaraan.

 

Di penghujung acara dilanjutkan dengan ramah tamah ditemani dengan jajanan kuliner tradisional. Senam rohani, gerak lagu rohani. Para panitia dan devosan pun bersemangat tampil mengenakan busana dari berbagai daerah. Selaras dengan Tahun ARDAS Keuskupan Tanjung Karang ke VII Tahun Cinta Budaya.

 

Salah seorang panitia koordinator KRK Ignasius Siswanto Setiawan saat ditemui menyampaikan "Seperti pesan Mgr Vinsesius Setiawan Triatmojo bahwa kehadiran umat Katolik harus menjadi berkat bagi semua orang sesuai dengan Visi Keuskupan Tanjungkarang.
Semua kelompok Devosan ke depan setiap tahunnya dalam setiap acara Keuskupan akan bertemu, berkumpul dan kembali bekerjasama dalam perayaan Hari Devosi Keuskupan. Senada pesan RP, Louis Antonny SCJ Wijaya dalam KRK mengingatkan
bahwa iman tanpa perbuatan adalah mati. Iman yang sejati itu menggerakkan kita berbuat sesuatu yang berpihak pada orang miskin dan tertindas." Pungkasnya.

BACA JUGA: Sampah Bau Got dan Berserakan di Belakang Masjid Al Ikhlas Beringin Raya Dikeluhkan

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA