Logo Saibumi

Umar Ahmad: Dalam Membangun Tubaba Yang Kita Punya Hanya Kesadaran

Umar Ahmad: Dalam Membangun Tubaba Yang Kita Punya Hanya Kesadaran

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Umar Ahmad adalah salah satu tokoh pembangunan Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), dalam Diskusi Rabun senja ia menyampaikan bahwa kesadaran akan daerah yang tidak memiliki apa-apa cukup menarik perhatian publik.

Dalam diskusi publik tentang arsitektur yang diadakan di Kopimanyar bersama pembicara-pembicara yang terbaik di bidangnya pada Kamis (27/3/2024).

Umar Ahmad, yang merupakan Bupati tubaba periode 2014-2022 berkesempatan hadir sebagai pembicara bersama dengan Andramatin seorang arsitek kebanggan Indonesia yang juga telah cukup lama berkolaborasi dengannya dalam membangun Tubaba.

BACA JUGA: Sucofindo Cabang Bandar Lampung Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan Penghafal Alquran Yatim dan Dhuafa Assaminah

Dalam diskusi, Umar bercerita tentang Tubaba yang dulunya daerah “bukan-bukan” yang tidak memiliki potensi wisata alam, bahkan tidak ada sejengkal pun jalan nasional yang melintasi tubaba, sehingga sedikit alasan orang untuk hadir di tubaba.

“Tubaba itu daerah yang tidak punya apa-apa, yang kita punya adalah kesadaran bahwa kita tidak punya apa-apa,” Ujarnya dalam diskusi itu.

Yang menarik adalah apa yang disampaikan oleh pak Umar tidak melulu tentang fisik akan tetapi tentang nilai, tentang kesadaran diri akan kapasitas.

Hari ini tubaba sudah merasakan buah dari kesadaran itu, banyak kebaikan-kebaikan yang tumbuh dan hadir di tubaba, mulai dari Yayasan Tarakanita yang sudah membangun fasilitas pendidikan sari TK-SMA, dan Yayasan Tunas Garuda besutan Sugar Group Companies juga hadir berkolaborasi dengan ATMI Solo menghadirkan perguruan tinggi teknik mesin di Ulluan Nughik Tubaba.

“Kami mengundang semua untuk terlibat, karena kami mengundang dengan hati, maka orang juga hadir dengan hati” kata pak Umar. (*)

BACA JUGA: Sucofindo Cabang Bandar Lampung Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan Penghafal Alquran Yatim dan Dhuafa Assaminah

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA