Logo Saibumi

Pemkot Akan Bayarkan THR dan Tukin ASN Secara Bersamaan, 10 Hari Menjelang Lebaran

Pemkot Akan Bayarkan THR dan Tukin ASN Secara Bersamaan, 10 Hari Menjelang Lebaran

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan bayarkan Tunjuangan Kinerja (Tukin) dan Tunjangan Hari Raya (THR) secara bersamaan yakni 10 hari sebelum Lebaran Idul Fitri 2024.

Pemkot telah menghitung kebutuhan untuk pembayaran, gaji, THR Idulfitri 1445 Hijriah, dan Tukin bagi aparatur sipil negara (ASN).

Rencana pembayarannya akan dilakukan pada 1 April untuk gaji, sedangkan hari berikutnya atau pada 2 April membayar THR dan tukin dan ini sudah menjadi petunjuk Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana.

BACA JUGA: Pemkot Bandar Lampung Hanya Terima DBH Sisa Triwulan I 2023 Sebesar 12 Milyar

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Bandar Lampung M. Nur Ramdhan mengatakan, Kementerian Keuangan menetapkan pembayaran THR paling cepat dilakukan 10 hari sebelum Lebaran, yang jatuh pada tanggal 1 April.

"Bersamaan dengan jadwal penggajian bagi para pegawai. Untuk pelaksanaannya, pemerintah Kota Bandar Lampung membutuhkan anggaran sebesar Rp105 miliar." Ujarnya

Ramdhan menjelaskan, dari jumlah tersebut, diperuntukkan Rp50 miliar untuk THR, Rp11 miliar untuk pembayaran Tukin 100%, dan sisa anggaran untuk pembayaran gaji pegawai.

“Seperti petunjuk dari Wali Kota Bunda Eva Dwiana, dia meminta semua segera dibayarkan,” kata Ramdhan, pada Kamis (28/03/24).

Ramdhan menegaskan bahwa semua persiapan telah dilakukan dengan baik dan dana yang tersedia mencukupi. “Dana sudah siap, tinggal disalurkan saja,” kata dia. (***)

BACA JUGA: Pemkot Bandar Lampung Hanya Terima DBH Sisa Triwulan I 2023 Sebesar 12 Milyar

#

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA