Logo Saibumi

Tinjau Lokasi Gempa Cianjur, Wali Kota Bandar Lampung Serahkan Bantuan Rp500 juta dan Jenguk Korban Selamat 

Tinjau Lokasi Gempa Cianjur, Wali Kota Bandar Lampung Serahkan Bantuan Rp500 juta dan Jenguk Korban Selamat 

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana bersama relawan kesehatan tiba di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada hari Rabu (23/11/2022). 

 

BACA JUGA: Polisi Amankan 15 Terduga Perusakan, Tiga Diantaranya Positif Narkoba

 

Setibanya di lokasi rombongan yang membawa berbagai bantuan itu langsung menuju Posko pengungsian di SMP Negeri 1 Cugenang, dilokasi itu Wali Kota wanita pertama Tapis Berseri beserta tim relawan membagikan berbagai makanan cepat saji, vitamin dan perlengkapan Bayi.

 

 

"Bunda mewakili masyarakat kota Bandarlampung, turut belasungkawa yang sedalam-dalamnya untuk warga terdampak bencana gempa bumi, dalam kesempatan ini, Bunda menyalurkan bantuan dari masyarakat kota Bandar Lampung," ungkap Bunda Eva saat berdialog bersama warga. 

 

 

Relawan kesehatan yang dipimpin Wali Kota Eva Dwiana, di malam harinya, menuju Pendopo Kantor Bupati Kabupaten Cianjur, di lokasi ini Walikota Menyerahkan bantuan uang Rp. 500.000.000 dan diterima oleh Sekeretaris Daerah Kabupaten Cianjur Cecep S Alamsyah.

 

 

"Semoga bantuan dari masyarakat kota Bandarlampung ini bisa bermanfaat bagi warga yang terkena dampak Gempa Bumi," jelas Eva. 

 

 

Selanjutnya, Walikota Eva Dwiana juga mengunjungi seorang balita bernama Azka Maulana Malik berusia 4 tahun yang selamat setelah tiga hari tertimbun reruntuhan rumahnya. 

 

 

Bunda Eva sempat menghibur Azka dengan memberi sepeda, sebelum meninggalkan rumah sakit, Eva Dwiana mengajak para relawan untuk memanjatkan doa untuk ibu Azka yang ditemukan meninggal dan para korban Gempa Bumi Cianjur. (Riduan/Rls)

BACA JUGA: Pemkab Lampung Selatan Dapat Bantuan Alat Berat dari Kementerian Sosial

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA