Logo Saibumi

Berwisata ke Kebun Bunga Amarilis Gunungkidul

Berwisata ke Kebun Bunga Amarilis Gunungkidul

Saibumi.com (SMSI), Gunungkidul - Bunga yang dikenal dengan nama lain Puspa Patuk itu kembali mekar serentak sejak beberapa hari terakhir. Jika dilihat dari jalan Yogyakarta- Wonosari sebelum memasuki jembatan Kali Pentung, pemandangan sangat menakjubkan. Bunga amarilis hanya dapat bertahan selama 2-3 minggu. Oleh karena itu, tak ada salahnya sejenak mampir di sana sebelum menuju pantai atau kawasan wisata untuk sekadar foto atau menikmati keindahan bunga berwarna oranye ini.

 

BACA JUGA: Operasi Microsleep Diharap Bisa Tekan Angka Kecelakaan di Jalan Tol Hingga 40 Persen

Bunga yang juga sering disebut lili hujan, bakung, atau bunga bawang itu tumbuh lahan seluas lebih kurang 2.000 meter persegi milik pasangan suami istri Sukadi dan Wartini.

 

Kebun Bunga Amarilis ini berlokasi di depan rumah warga bernama Sukadi, di Kabupaten Gunungkidul, tepatnya di Padukuhan Ngasemayu, Kalurahan Salam, Kapanewon Patuk. Sukadi tidak memungut biaya tiket masuk bagi mereka yang mau berfoto atau sekadar main ke kebun bunganya.

Ia hanya mewajibkan setiap pengunjung yang datang buat membeli bibit bunga amarilis. Terdapat dua jenis bibit yang dijual, yaitu bibit seharga Rp3 ribu dan Rp10 ribu untuk sebuah polybag beserta tiga batang bunga.

Kebun Bunga Amarilis ini terletak Sebenarnya, bunga-bunga di sini sudah bermekaran sejak bulan Agustus lalu dan akan terus bermekaran kira-kira sampai satu minggu ke depan.

Memiliki mahkota berwarna jingga cerah, sayang banget kalau kamu tak menyempatkan buat mampir ke sini. Apalagi jarak dari pusat Kota Jogja hanya berkisar 23 km atau jika menggunakan kendaraan bermotor bisa ditempuh dalam selama satu jam saja. Untuk rutenya, kamu tinggal mengikuti jalan utama dan melewati Bukit Bintang yang berlokasi di Kecamatan Patuk. Dari sana, ikuti terus Jalan utama Wonosari dan Kebun Bunga Amarilis berada di kiri jalan.

Kebun Bunga Amarilis tersebut buka setiap hari dari pukul 06.00-18.00 WIB. Setidaknya kamu masih punya waktu sampai satu minggu mendatang untuk menyaksikan hamparan bunga warna jingga ini langsung sebelum layu.(ONE)

BACA JUGA: Hasil Lengkap Kejurnas Shorinji Kempo di Solo Hari Kedua

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA