Logo Saibumi

BKKBN Provinsi Lampung Serahkan Bantuan Alat Teknologi di Tiga Kecamatan

BKKBN Provinsi Lampung Serahkan Bantuan Alat Teknologi di Tiga Kecamatan

Saibumi.com (SMSI), Lampung Utara - Guna menunjang peningkatan produksi Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Aseptor (UPPKA) di 23 Kecamatan yang berada di Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten setempat serahkan bantuan alat teknologi tepat guna dari BKKBN Provinsi Lampung kepada UPPKA Kecamatan Bunga Mayang, Muara Sungkai dan Abung Pekurun, Selasa (6/9/2022).

 

BACA JUGA: 10 Desa Wisata Mitra Bakti BCA Dipersiapkan Jadi Destinasi Kelas Dunia: Eksplorasi Desa Wisata Pulau Pahawang, Surga Bawah Laut di Selatan Pulau Sumatera

 

Subkoordinator pemberdayaan ekonomi keluarga BKKBN Provinsi Lampung, Intan Anisa Fitri menjelaskan bahwa selain melakukan orientasi pemberdayaan keluarga aseptor BKKBN Provinsi Lampung juga memberikan bantuan beberapa alat teknologi tepat guna bagi UPPKA ditiga Kecamatan di antaranya, alat untuk pembuatan kopi, kompor gas dan open pemasak makanan.

 

 

"Bantuan yang diberikan oleh kami tentunya menyesuaikan kebutuhan dari pada setiap UPPKA di masing - masing Kecamatan," ungkapnya. 

 

 

Kemudian Kadis PPKB Muzarin Daud tentunya hal ini bisa dijadikan motifasi dalam menciptakan kreasi-kreasi sebuah produk makanan yang mengandung gizi tinggi yang tentunya dapat bermanfaat bagi masyarakat guna mewujudkan penurunan angka stunting di Lampura. 

 

 

"Semoga dengan di berikanya bantuan alat teknologi tepat guna dari BKKBN Provinsi Lampung ini dapat bermanfaat dalam menunjang peningkatan produksi bagi ke tiga UPPKA penerima bantuan agar terciptanya kesejahteraan masyarakat sesuai dengan dengan visi dan misi Bapak Bupati serta Wakil Bupati Lampura," jelasnya Muzarin Daud.

 

 

Hal senada diutarakan Kabid Ketahanan dan Keluarga Sejahtera Sari Husin, kepada para kader yang hadir untuk dapat terus berkreasi dalam berinovasi dalam membuat produk makanan ringan. 

 

 

"Seperti kopi, keripik dan makanan lainya menggunakan bahan yang mengandung gizi tinggi supaya dapat bermanfaat bagi masyarakat, dalam membantu menurunkan angka stunting, harap pria yang kerap disapa ajo tersebut," pungkasnya. (Ridho)

BACA JUGA: Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Gerak Cepat Bangun Kolaborasi Dalam Pengendalian Inflasi dan Dampaknya di Provinsi Lampung

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA