Logo Saibumi

HMI Sayangkan Kesbangpol Lampura Bersikap Curang

HMI Sayangkan Kesbangpol Lampura Bersikap Curang

Saibumi.com (SMSI), Kotabumi - Menyikapi adanya temuan LHP BPK yang beredar di pemberitaan, ditengah-tengah situasi yang hangat tentang banyaknya praktik KKN di Lampung Utara, Ketua Umum HMI cabang Kotabumi Riza Yasirman meminta Kesbangpol untuk mengklarifikasi persoalan tersebut. 

 

BACA JUGA: Terlilit Hutang, Oknum Bidan Gelapkan 8 Unit Mobil Rental

"Karena, Kesbangpol lah yang banyak bersentuhan dengan organisasi-organisasi sebagai corong pemerintah. Untuk membangun sinergisitas politik dengan seluruh elemen yang ada. Agar bersama-sama bisa bersatu dalam membangun Lampung Utara" ujarnya Rabu (3/8), sekira pukul 12.00 WIB.

 

Riza juga mengatakan, ada indikasi banyaknya kecurangan di Kesbangpol, salah satunya tentang syarat pemberian hibah, yang dalam penentuannya tergantung dari adanya Pressure And Komitmen, antar kedua belah pihak dan masih banyak lagi yang diyakininya mengangkangi aturan yang ada.

 

"Hal ini menurut saya snagat penting untuk dibahas, dan dikaji secara fundamental. Maka dari itu saya akan merapatkan lagi bersama pengurus untuk menyikapi temuan LHP BPK ini. Saya juga saat ini sedang menyiapkan Focus Group Discussion dengan APH, dan Praktisi Hukum, agar persoalan ini terang benderang" tegasnya. 

 

Selain itu, Riza juga menegaskan setelah mendapatkan resume dalam permasalahan tersebut. Ia bersama pengurusnya akan menentukan sikap untuk menindaklanjutinya dengan melakukan konsolidasi dengan Organisasi lain.

 

"Bisa saja mimbar bebas, dan aksi ke Pemkab dalam waktu dekat bersama seluruh elemen lainnya juga yang berpandangan dan merasa sama" pungkasnya. (Ferdani)

BACA JUGA: Awal Agustus, Gunung Anak Krakatau Tercatat 7 Kali Erupsi

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Indonesia, media online Indonesia yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA