Logo Saibumi

Buron dari 2020, Pelaku Pencurian Sepeda Motor Berhasil Ditangkap

Buron dari 2020, Pelaku Pencurian Sepeda Motor Berhasil Ditangkap

Foto: Saibumi.com/Riduan

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Kepolisian Sektor (Polsek) Sukarame, berhasil menangkap satu pria Daftar Pencarian Orang (DPO) pencurian kendaraan bermotor asal Jabung, Lampung Timur. 

 

BACA JUGA: Ini Hasil Operasi Patuh Krakatau 2022 di Bandar Lampung

Adapun pria tersebut berinisial RJ berusia 24 tahun, yang mencuri sepeda motor di sebuah indekos di Jalan Arif Rahman Hakim, Way Halim, Bandar Lampung. 

 

Kapolsek Sukarame, Kompol Warsito mengatakan, RJ beraksi bersama lima rekannya pada November 2020. 

 

"Pada Hari Jum'at tanggal 18 November 2020 sekira pukul 05.50 WIB di rumah kost, telah terjadi peristiwa tindak pidana pencurian dengan pemberatan. Adapun korbannya bernama Acen Josua yang mendapati motornya telah lenyap sekira pukul 07.30 Wib saat akan berangkat kerja," ungkapnya, Rabu (29/6/2022). 

 

Lebih lanjut ia menuturkan, selain korban atas nama Acen Josua ada 2 unit sepeda motor lain yang juga tidak ada (hilang).

 

"Pelaku berjumlah 6 orang, menggunakan 3 unit sepeda motor berboncengan tiba di tempat kostan korban, 3 orang tersangka menunggu di depan gerbang dengan tetap berada diatas sepeda motor. Kemudian 3 orang pelaku masuk ke halaman parkir, dengan menggunakan alat kunci leter "T" kemudian mengambil 3 unit sepeda motor," tuturnya. 

 

Dari laporan korban, tim gabungan langsung melakukan penyelidikan, awalnya berhasil menangkap dua pelaku. Kemudian satu lainnya menyerahkan diri ke Polda Lampung.

 

Mereka ini beraksi spesialis Subuh di Bandar Lampung, beraksi memakai kunci Letter T. Untuk barang bukti, semuanya sudah disidik di Mapolresta Bandar Lampung," ujar Warsito.

 

Sementara dari keterangan pelaku RJ, dirinya nekat mencuri untuk kebutuhan sehari-hari. Saat beraksi, ia medapatkan uang senilai Rp3 jutaan sudah dibagi rata bersama rekan-rekannya. 

 

"Jadi RJ ini ditangkap pada hari Jumat tanggal 24 Juni 2022 pukul 19.30 wib bertempat di kontrakanya yang berada di Kemiling, Bandar Lampung," pungkasnya. (Riduan)

BACA JUGA: Penasihat Hukum Hery Gunawan Berharap Kasus Ali Kusno Fusin Segera P.21

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA