Logo Saibumi

Sukses Amankan Arus Mudik Dan Balik Lebaran 2022, Kapolda Lampung Diganjar Penghargaan

Sukses Amankan Arus Mudik Dan Balik Lebaran 2022, Kapolda Lampung Diganjar Penghargaan

Foto: Dokumentasi Humas Polda Lampung

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno, hadiri undangan Pemberian Penghargaan / Apresiasi dari ASDP Indonesia Ferry atas Keberhasilan Polda Lampung pada pelaksanaan angkutan Lebaran Tahun 2022, Jumat (17/6/2022).

 

BACA JUGA: Ketua SMSI Tulang Bawang Datangi Inspektorat Kabupaten Setempat

Acara pemberian penghargaan tersebut berlangsung di Kila-kila by Akasya, 7th Floor Jl. Jend. Sudirman Kab 52-53 Senayan - Jakarta Selatan. 

 

Turut hadir dalam pemberian penghargaan tersebut, Dirut ASDP Ira Puspa Dewi, Direktur Komersial dan Pelayanan, Sekretaris Pelayanan Shelvy Arifin, VP Operasional Rudi Sunarko, manager Sekertariat Arlan Ramadhan, Karo Ops Polda Lampung Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono, Ditlantas Polda Lampung Kombes Pol Medyanta dan Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin. 

 

Pejabat yang mendapatkan Penghargaan dari ASDP Indonesia Ferry yaitu, Kapolda Lampung, Karo Ops Polda Lampung, Dir Lantas Polda Lampung, Kapolres Lampung Selatan. Pemberian penghargaan diberikan langsung oleh Dirut ASDP Indonesia Ferry, ibu Ira Puspa Dewi. 

 

Diberitakan sebelumnya, Sejak awal persiapan menghadapi puncak arus mudik, Polda Lampung telah memaparkan beberapa strategi.

 

Beberapa strategi Polda Lampung dalam mengantisipasi arus balik diantaranya, pertama kedatangan yang diperlambat sehingga tidak terjadi penumpukan di pelabuhan. 

 

Kedua, pemudik dialihkan di titik-titik pengalihan yang totalnya ada 8 titik, antara lain di Rest Area KM 87, KM 67, KM 49, KM 33, dan KM 20. Sedangkan, 3 titik pengalihan lainnya ada di Rumah Makan (RM) di jalan Arteri, yaitu RM Mutiara Alam Kalianda, RM Siang Malam Penengahan, dan RM Tiga Saudara Ketapang. 

 

Di akhir puncak arus balik lebaran 2022, strategi itu pun berhasil mencegah kemacetan, hingga mendapatkan apresiasi dari Direktur Utama ASDP Indonesia Ferry. 

 

Sementara itu, Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno pada kesempatan acara tersebut mengatakan, kami ucapkan terima kasih kepada ASDP Indonesia Ferry, atas penghargaan yang telah diberikan kepada jajaran Polda Lampung. 

 

Penghargaan ini tentunya menjadikan semangat bagi jajaran Polda Lampung untuk kedepannya lebih baik lagi dalam melayani masyarakat, ujar Kapolda. 

 

Polda Lampung berkomitmen untuk tetap melayani masyarakat, dengan sepenuh hati dan bersungguh sungguh, sehingga hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat. 

 

Kedepannya hal yang perlu direncanakan Polda Lampung yaitu menghadapi angkutan Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023, dari awal harus di persiapkan secara matang, agar masyarakat bisa melaksanakan mudik dengan aman dan nyaman, tutupnya. (Riduan/Rilis)

BACA JUGA: Air Laut Pulau Pasaran Surut, Warga Manfaatkan Cari Kerang

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA



Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong